DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Klub dari Elkan Baggott dan Sandy Wals Menang, Asnawi Mangkualam Gagal Bantu Thai Post FC Menang

image
Asnawi Mangkualam membela Thai Port FC melawan Khon Kaen United di Stadion Khon Kaen Provincial, Sabtu 2 Maret 2024. (ANTARA/Port FC Official)

ORBITINDONESIA.COM - Dua pemain tim nasional Indonesia, Elkan Baggott dan Sandy Walsh sama-sama membantu timnya, Bristol Rovers dan KV Mechelen menang di pertandingan Sabtu 2 Maret 2024.

Asnawi Mangkualam gagal membantu timnya Thai Port FC meraih kemenangan setelah bermain seri 0-0 melawan Khon Kaen United 0-0 di pekan ke-20 Thai League 1 atau kasta tertinggi sepak bola Thailand, Sabtu.

Baggot bersama Bristol Rovers di League One atau kasta ketiga sepak bola Inggris, menang 1-0 sewaku bertandang ke di Stadion Brisbane Road, Sabtu, melawan Layton Orient.

Baca Juga: Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Tunggu SK Presiden Jokowi

Satu-satunya gol Bristol dicetak oleh Christopher Hugh Martin di menit ke-30.

Baggot bermain penuh pada laga itu dengan penampilan solid 13 sapuan, dua cegatan, tiga tekel, membuat 54 sentuhan, memiliki 68 persen akurasi umpan , memenangkan empat  duel dari lima kesempatan, dan melakukan satu tembakan tidak tepat sasaran, demikian catatan Sofascore.

Kemenangan ini membawa Bristol berada di posisi ke-11 klasemen sementara League One dengan 49 poin.

Baca Juga: Media Vietnam Soroti Frustasinya Alejandro Garnacho ke Asnawi Mangkualam

Di Belgia, Sandy Walsh yang hanya tampil di menit-menit akhir mmbantu timnya KV Mechelen menang skor 3-2 melawan Cercle Brugge di pekan ke-28 Pro League atau kasta tertinggi sepak bola Belgia di Stadion Jay Breydel, Sabtu.

Bilal Bafdill menjadi penentu kemenangan melalui gol pada menit akhirnya (85') setelah sebelumnya Alan Minda (21') dan Felipe Ausgusto (44') dari Brugge dan Kerim Mrabti (41') dan Geoffry Hairemans (45+1') dari Mechelen membuat laga sama kuat 2-2.

Kemenangan ini membuat posisi Mechelen mendekati zona Championship Round atau peringkat satu sampai enam, dengan menempati posisi ke delapan dengan koleksi 42 poin, terpaut satu poin dari Genk yang berada di posisi keenam.

Baca Juga: Piala Asia 2023: Zainudin Amali Bingung Keputusan Shin Tae-yong Mainkan Elkan Baggott sebagai Penyerang

Di Thailand, Asnawi gagal mempersembahkan tiga poin timnya setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Khon Kaen United di pekan ke-20 di Stadion Khon Kaen Provincial, Sabtu.

Asnawi bermain 87 menit dengan statistik 63 sentuhan, membuat 69 akurasi passing, satu tembakan tidak tepat sasaran, memenangkan lima ground duel dari delapan kesempatan, tiga duel udara dari empat kesempatan, enam clearances, lima interceptions, dan tiga tekel.

Hasil ini membuat Port FC terus menempel Buriram United di posisi kedua dengan 40 poin, selisih dua poin dari sang pemuncak klasemen itu yang menyimpan satu laga belum dimainkan. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait