DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Media Belanda Soroti Proses Naturalisasi Sandy Walsh

image
Media Belanda, Voetbalkrant dalam laporannya menyoroti proses persetujuan naturaliasi Sandy Walsh oleh DPR RI


ORBITINDONESIA – Proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat tinggal hitungan hari saja karena tinggal menuggu proses pengucapan sumpah dan janji setia sebagai WNI


Proses naturalisasi ini sendiri mendapatkan perhatian maedia luar khususnya media Belanda salah satunya adalah media online Voetbalkrant yang menuliskan tentang disetujuinya proses naturalisasi Sandy Walsh oleh DPR

“Sebuah mimpi yang menjadi kenyataan bagi Sandy Walsh. DPR RI secara resmi menyetujui permohoanan naturalisasi. Langkah selanjutnya adalah pengambilan sumpah dalam upacara resmi kenegaraan,” tulis Voetbalkrant.

Baca Juga: Ini Makna Filosofis di Balik Iket Sunda yang Dipakai Dedi Mulyadi Setiap Hari

Media ini juga menyoroti pertandingan FIFA Match Day antara Indonesia melawan Curacao dimana Sandy Walsh belum bisa diturunkan dan berharap akhir tahun ini bisa turun dalam pertandingan Piala AFF dan memulai debut bersama timnas.

Sebagaimana diketahui, Sandy Walsh dan Jordi Amat mendapatkan persetujuan kewarganegaraan dari DPR RI pada Selasa 20 September 2022, persetujuan ini tertuang pada pembicaraan tingkat II Rapat Paripurna ke-5 Masa Persidangan I tahun sidang 2022-2023.

Dengan keluarnya Surat Keputusan Presiden dan pengambilan sumpah nanti, mereka secara resmi menjadi WNI. Mereka berdua kemungkinan dapat tampil di Piala AFF 2022 pada akhir tahun mendatang.

Berita Terkait