DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1: Gilas RANS Nusantara, Persib Bandung Kian Kukuh di Peringkat Kedua Klasemen

image
Arsip - Pemain Persib Bandung David Da Silva usai mencetak gol ke gawang Barito Putera di pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Jumat 23 Februari 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Persib Bandung kian kukuh di peringkat kedua klasemen sementara setelah mengalahkan RANS Nusantara FC 4-0 di pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu 3 Maret 2024.

Sekarang, Persib Bandung menorehkan 48 poin dari 27 pertandingan, sedangkan RANS Nusantara FC tertahan di peringkat ke-12 dengan 33 poin, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan Persib Bandung hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Ciro Alves, David Da Silva, Stefano Beltrame, dan Edo Febriansah.

Baca Juga: Liga 1: RANS Nusantara Melawan Persib Bandung Minggu Malam Disiarkan Langsung Oleh Indosiar

Jalannya pertandingan

Persib langsung mengambil inisiatif menyerang  lebih dulu dan memperoleh peluang lewat tendangan Ciro Alves yang masih menyamping dari gawang RANS.

Ciro sukses membawa Persib unggul di menit ke-10 setelah memanfaatkan umpan dari Ryan Kurnia sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca Juga: Liga 1: Inilah Jadwal Championsip Series Borneo FC, Persib Bandung, Bali United, dan Madura United

RANS sempat membobol gawang Persib melalui sundulan Evandro Brandao, namun tidak disahkan oleh wasit karena pemain asal Angola itu dalam posisi offside.

Pada sisa waktu babak pertama, RANS terus menggempur lini pertahanan Persib, akan tetapi tidak ada yang membuahkan hasil sehingga skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu tetap bertahan sampai babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Persib mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang emas setelah Ciro Alves dilanggar di kotak penalti RANS.

Baca Juga: Liga 1: PSS Sleman Melawan Persib Bandung Selasa Sore Disiarkan Langsung Oleh Vidio.com

David Da Silva yang maju sebagai penendang membuat gol, sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-56.

Hanya berselang lima menit, Persib menambah gol Stefano Beltrame setelah menerima umpan Da Silva yang memanfaatkan kesalahan Try Hamdani. Skor 3-0.

Unggul tiga gol, Persib semakin nyaman menekan lini pertahanan Rans dan kembali memiliki peluang lewat sundulan Alberto Rodriguez yang masih menyamping dari gawang.

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Bungkam Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat

Menjelang berakhirnya pertandingan Persib gol lewat Edo Febriansah, sehingga skor 4-0.

Selanjutnya, Persib Bandung akan bertanding melawan Persija Jakarta di pekan ke-28, Sabtu 9 Maret 2024, sedangkan RANS Nusantara FC melawan Persik Kediri, sehari sebelumnya. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait