DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Inggris: Taklukan Manchester United, Manchester City Tempel Ketat Liverpool

image
Arsip - Lima gol Erling Haaland (kanan) mewarnai kemenangan Manchester City atas Luton Town dengan skor 6-2 pada babak kelima Piala FA di Stadion Kenilworth Road, Luton, Rabu dini hari WIB 28 Februari 2024. (ANTARA/HO-https://www.mancity.com/pri)

ORBITINDONESIA.COM - Manchester City menempel ketat pemuncak klasemen Liverpool usai mengalahkan Manchester United 3-1 lewat comeback di pekan ke-27 Liga Premier Inggris 2023/2024 di Etihad Stadium pada Minggu 3 Maret 2024 malam WIB.

Manchester United unggul lebih dulu lewat gol Marcus Rashford sebelum dua gol Phil Foden dan Erling Haaland mengamankan tiga poin untuk City.

Berdasarkan laman resmi Liga Premier Inggris, kemenangan ini membuat Manchester City bercokol di peringkat kedua klasemen sementara dengan mengemas 62 poin dari 27 pertandingan.

Baca Juga: Liga Inggris: Manchester City Melawan Manchester United Minggu Malam Disiarkan Vidio.com

Mereka tertinggal satu poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen sementara.

Lawannya, Manchester United di peringkat keenam dengan koleksi 44 poin. Mereka terpaut 11 poin dari posisi empat yang dihuni Aston Villa.

Jalannya pertandingan

Baca Juga: Liga Inggris: Gilas Brighton, Manchester City Tempel Arsenal Ketat Arsenal

Manchester United membuka gol ketika pertandingan baru berjalan delapan menit lewat tendangan Marcus Rashford.

Manchester City merespons gol itu dengan sebuah peluang pada menit ke-13.

Silva memberikan umpan pada Foden di dalam kotak penalti, yang kemudian melepas tembakan kaki kanan dari sudut sempit. Sayangnya bola masih bisa dihalau penjaga gawang Andre Onana dengan sukses.

Baca Juga: Piala FA: Manchester United Maju ke Final Melawan Manchester City

Di menit ke-18, Manchester City memperoleh peluang emas. De Bruyne mengirim umpan terobosan pada Phil Foden. Gelandang asal Inggris itu tinggal berhadapan dengan Onana, tetapi sepakannya masih bisa diblok kiper Kamerun tersebut.

Manchester City langsung tancap gas di babak kedua dan berusaha menekan pertahanan lawan.

Manchester City menyamakan kedudukan di menit ke-55. Foden menjebol gawang Onana dengan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Manchester United. Skor menjadi 1-1.

Baca Juga: Denny JA Membagi Cerita Ketika Real Madrid Mengalahkan Manchester City di Liga Champions: Harga Tiketnya Fatastis

Manchester City membuat gol kedua di menit ke-80. Kerja sama Alvarez dan Foden dapat membuat gelandang asal Inggris itu masuk ke kotak penalti.

Foden kemudian melepas tembakan keras kaki kiri mendatar yang tidak bisa dihentikan Onana. Manchester United balik unggul 2-1.

Manchester City menyempurnakan comeback mereka dengan mencetak gol ketiga di menit 90+1. Berwal dari Amrabat membuat kesalahan. Bola direbut dari kakinya sebelum dituntaskan Haaland dengan tendangan kaki kiri ke sisi kanan bawah gawang. Skor 3-1 untuk Menchester City.

Baca Juga: Liga Inggris: Manchester City di Puncak Klasemen Sementara

Gol tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan, yang dimenangkan Manchester City. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait