DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Inggris: Manchester City di Puncak Klasemen Sementara

image
Arsip foto - Pep Guardiola memberikan instruksi pada pemain Manchester City. (ANTARA/AFP/Oli Scarff/aa)

ORBITINDONESIA.COM - Manchester City naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris seusai menang 5-1 melawan Luton Town di pekan ke-33 di Stadion Etihad Sabtu 13 April 2024 malm WIB.

Manchester City naik ke puncak klasemen dengan 73 poin sekaligus menggeser Arsenal dan Liverpool yang sama-sama mengumpulkan 71 poin ke posisi dua dan tiga.

Liverpool berpeluang mengambil posisi teratas apabila menang melawan tim peringkat ke-15 Crystal Palace (30 poin) di Stadion Anfield pada Minggu.

Baca Juga: Liga Inggris: Erling Haaland Bawa Manchester City Bayangi Arsenal di Puncak Klasemen Sementara

Sedangkan Arsenal juga bisa menggeser Manchester City jika mengalahkan tim tangguh Aston Villa di peringkat empat (60 poin) di Stadion Emirates pada Minggu.

Di pertandingan lainnya, Manchester United turun ke posisi tujuh usai memetik hasil imbang 2-2 melawan Bournemouth pada pertandingan pekan ke-33, Sabtu malam WIB.

Manchester United sempat tertinggal melalui gol Dominic Solanke dan Justin Kluivert namun bisa mengejar ketertinggalan berkat dua gol Bruno Fernandes.

Baca Juga: Liga Inggris: Menang Melawan Nottingham Forest, Manchester City Tempel Arsenal

Hasil itu membuat Manchester United turun satu tingkat ke peringkat tujuh karena digeser Newcastle yang menang telak 4-0 atas Tottenham berkat sepakan Anthony Gordon, Fabian Schar serta dua gol Alexandre Isak.

Newcastle kini memiliki poin yang sama dengan Manchester United yakni 50 angka, namun mereka unggul produktivitas gol.

Sedangkan Tottenham Hotspurs tertahan di peringkat lima dengan 50 poin, menyamai poin Astin Villa namun kalah selisih gol.

Baca Juga: Liga Inggris: Gilas Brighton, Manchester City Tempel Arsenal Ketat Arsenal

Sheffield United yang kalah 0-2 dari Brentfort menjadi tim juru kunci klasemen dengan 16 poin, tertinggal 10 poin Nottingham Forest di posisi aman peringkat 17 dengan lima pertandingan tersisa.

Hasil pertandingan:

Newcastle 4-0 Tottenham

Baca Juga: Piala FA: Manchester United Maju ke Final Melawan Manchester City

Brentford 2-0 Sheffield United

Burnley 1- 1 Brighton

Manchester City 5- 1 Luton Town

Baca Juga: Denny JA Membagi Cerita Ketika Real Madrid Mengalahkan Manchester City di Liga Champions: Harga Tiketnya Fatastis

Nottingham Forest 2-2 Wolverhampton Wanderers

Bournemouth 2-2 Manchester United ***

Sumber: Antara

Berita Terkait