DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1: PSM Makassar Kembali ke Jalur Kemenangan

image
Arsip - Pemain PSM Makassar Ricky Pratama (depan) melindungi bola dari gangguan pemain Persebaya Mikael Allfredo Tata di Stadion Batakan Balikpapan. (Antaranews Kaltim-H.O-Liga 1)

ORBITINDONESIA.COM - PSM Makassar kembali ke jalur kemenangan setelah menang 2-1 melawan PSS Sleman di pekan ke-28 Liga 1 Indonesia di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat 8 Februari 2024.

Kemenangan ini mengakhiri tren buruk PSM Makassar yang tiga pertandingan terkaahir gagal memperoleh poin penuh, demikian catatan Liga Indonesia.

Gol kemenangan PSM Makassar kali ini dicetak oleh Yuran Fernandes dan Kenzo Nambu, sedangkan gol PSS Sleman dicetak oleh bunuh diri Erwin Gutawa.

Baca Juga: Liga 1: PSM Makassar Melawan PSS Sleman Jumat Sore Disiarkan Langsung Oleh Indosiar

Sekarang ini, PSM Makassar naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara dengan 37 poin, sedangkan PSS Sleman tertahan di posisi 15 dengan 31 poin.

Jalannya pertandingan

PSS mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dengan memberi ancaman lewat tendangan Esteban Vizcarra yang masih melambung di atas mistar gawang PSM.

Baca Juga: Liga 1: RANS Nusantara Terdegradasi ke Liga 2

PSM berbalik memberikan ancaman melalui tendangan Yuran Fernandes, akan tetapi bola masih membentur mistar gawang PSS.

Juku Eja kembali mendapatkan peluang, kali ini melalui tendangan mendatar Yakob Sayuri, namun bola masih dapat ditepis kiper PSS Anthony Pinthus.

PSM terus menggempur lini pertahanan PSS, dan mendapatkan peluang lewat Adilson Silva serta Victor Mansaray, akan tetapi kedua peluang tersebut belum membuahkan hasil.

Baca Juga: Liga 1: Madura United Masuk Championship Series

Pada sisa waktu babak pertama, PSM terus memperagakan permainan menyerang, namun hingga turun minum skor 0-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, PSM langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul terlebih dahulu pada menit 47 lewat sundulan Yuran Fernandes yang memanfaatkan umpan sepak pojok Dzaky Asraf sehingga skor berubah menjadi 1-0.

PSM memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui tendangan Yakob Sayuri, namun bola dapat dihalau Pinthus.

Baca Juga: Liga 1: Persija Jakarta Gagalkan PSIS Semarang Menembus Championship Series

Skuad asuhan Bernardo Tavares akhirnya mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 65 setelah umpan sepak pojok Dzaky Asraf dikonversikan menjadi gol oleh sundulan Kenzo Nambu.

PSS dapat memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 pada menit 86 setelah umpan silang Hokky Caraka gagal diantisipasi Erwin Gutawa yang berujung gol bunuh diri.

Pada sisa waktu pertandingan, PSS terus berupaya untuk menyamakan kedudukan, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk kemenangan PSM tetap bertahan.

Baca Juga: Liga 1: PSM Makassar Melawan RANS Nusantara Selasa Sore Disiarkan Langsung Oleh Vidio.com

Di pekan ke-29, PSM Makassar akan bertandang ke kandang Barito Putera, Jumat 15 Maret 2024, sedangkan PSS Sleman menjamu Borneo FC, sehari sebelumnya. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait