DECEMBER 9, 2022
Humaniora

Wow, Ribuan Warga Nagan Raya Aceh Sudah Dua Hari Berpuasa Ramadan

image
Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Wahidin. (ANTARA/HO)

ORBITINDONESIA.COM - Ribuan masyarakat muslim pengikut tarekat Syattariyah di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, sudah dua hari melaksanakan ibadah puasa Ramadan tahun ini.

"Semoga perbedaan ini dapat menyatukan masyarakat muslim dalam memulai satu Ramadhan,” kata Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Nagan Raya Wahidin kepada ANTARA pada Ahad, 10 Maret 2024.

Dia mengungkapkan para pengikut tarekat Syattariyah di Kabupaten Nagan Raya sudah dimulai sejak Sabtu, 9 Maret 2024.

Baca Juga: Dokter Gaga Irawan Nugraha Berbagi Cara Puasa Ramadan Sambil Sukses Turunkan Berat Badan

Wahidin mengatakan, perbedaan penentuan awal bulan suci Ramadan bagi masyarakat Kabupaten Nagan Raya sudah biasa terjadi dan telah berlangsung sejak bertahun-tahun.

Meski ada perbedaan dalam melaksanakan puasa Ramadan, kata Wahidin, kehidupan kerukunan masyarakat di daerah itu terjaga dan terpelihara dengan baik.

“Masyarakat di Nagan Raya sangat menghormati perbedaan pendapat termasuk dalam hal perbedaan awal Ramadan,” kata Wahidin.

Baca Juga: Taman Impian Jaya Ancol Gratiskan Tiket Masuk untuk Kegiatan Ngabuburit Selama Ramadan

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya mengimbau masyarakat di daerahnya agar terus menjaga kerukunan dan persatuan di masyarakat.

Dia mengharapkan keberagaman dan perbedaan pendapat di daerahnya menjadi pemersatu kehidupan berbangsa dan bernegara. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait