DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1: Menang Melawan Persikabo 1973, Persib Bandung Kian Kukuh di Championship Series

image
Logo BRI Liga 1. (Internet)

ORBITINDONESIA.COM – Persib Bandung kian kukuh di championship series klasemen sementara usai menang 3-1 melawan Persikabo 1973 di pekan ke-29 Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat 15 Maret 2024. 

Kemenangan ini memperkukuh Persib Bandung di peringkat ke-2 klasemen sementara dengan mengemas 54 poin.

Lawannya, Persikabo semakin terjerembab di dasar klasemen zona degradasi dengan mengemas 17 poin.

Baca Juga: Liga 1: Menang Melawan Persija Jakarta, Persib Bandung Berpeluang Besar Masuk ke Championship Series

Jalannya pertandingan

Ketika pertandingan baru berjalan tiga menit, Persib Bandung sudah unggul 1-0 setelah kiper Persikabo, Syahrul Trisna melakukan blunder karena menjatuhkan David da Silva di dalam kotak penalti.

Persib tersebut bermain dengan 10 pemain karena Dedi Kusnandar mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-36.

Baca Juga: Liga 1: Inilah Jadwal Championsip Series Borneo FC, Persib Bandung, Bali United, dan Madura United

Pelatih Persib, Bojan Hodak, cepat mengubah pertandingan. Dia memainkan Ezra Walian untuk menggantikan Ryan Kurnia  di menit ke-39.

Unggul jumlah pemain, Persikabo lebih banyak mengendalikan permainan. Keven Steven nyaris mencetak gol pada menit ke-52.

Pemain asal Kanada tersebut melepaskan tembakan keras menggunakan kaki kanannya. Kiper Kevin Mendoza dengan cermat menangkap bola, hasil tembakan Keven. Ancaman tersebut dibayar Persib melalui gol Stefano Beltrame pada menit ke-57.

Baca Juga: Liga 1: PSS Sleman Melawan Persib Bandung Selasa Sore Disiarkan Langsung Oleh Vidio.com

Gol berawal dari kejeniusan Ciro Alves mendapat bola dari kesalahan lawan di tengah lapangan. Ciro lalu menggiring bola ke dalam kotak penalti, lalu dia memberikan umpan mendatar ke Beltrame.

Beltrame yang pernah bermain di Juventus tersebut dengan cepat menyongsong bola dan gol.

Di menit ke-62, penetrasi Ciro nyaris membuahkan gol untuk Persib. Namun, peluang tersebut menjadi sia-sia karena Ciro terlalu egois untuk menguasai bola.

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Bungkam Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat

Berselang 3 menit kemudian, David da Silva yang kembali mencetak gol. Dari luar kotak penalti, David melepaskan tembakan keras. Setelah bola sempat membentur kaki lawan, si kulit bulat hasil tembakan bomber asal Brasil tersebut menukik masuk ke dalam gawang Persikabo.

Persikabo bisa mencetak  satu gol lewat tendangan kaki kanan Yandi Sofyan. Skor pun berubah menjadi 1-3. Sisa waktu yang ada tak cukup bagi Persikabo untuk bisa mengatasi ketertinggalan. Laga pun usai dengan skor 1-3 untuk kemenangan Persib Bandung. ***

Berita Terkait