DECEMBER 9, 2022
Hiburan

Mengapa Pierce Brosnan Tidak Memerankan James Bond Lagi, Meski Film Terakhirnya Meraih Sukses

image
Pierce Brosnan dalam film James Bond.

ORBITINDONESIA.COM - Mengapa Pierce Brosnan dilepaskan dari peran James Bond ketika film Die Another Day sukses besar? Dia masih cukup muda untuk membuat setidaknya dua film Bond lagi.

Ada dua alasan mengapa Eon tidak mendekati Pierce Brosnan untuk film Bond kelima. Waralaba membutuhkan arah baru.

Film Bond keempat dan terakhir Pierce Brosnan, Die Another Day sukses secara finansial. Namun tanggapan kritis dan penggemar berpusat pada serial tersebut yang terlalu berlebihan.

Baca Juga: Daftar Pemain yang Muncul di Film No Escape, Ada Pierce Brosnan Makin Tua Makin Jadi

Meskipun tidak ada seorang pun yang menonton film James Bond mengharapkan kenyataan yang buruk, melakukan parasailing dalam tsunami CGI itu dianggap sudah mengambil satu (atau dua) langkah terlalu jauh. Belum lagi istana es, mobil tak terlihat, dan apa pun yang terjadi di akhir yang membosankan.

Masukkan film Bourne Identity. Urutan pertarungan dan aksinya yang membumi menggetarkan penonton lebih dari yang dilakukan Bond selama bertahun-tahun.

Saya ingat mendengar orang berkata, “James Bond seharusnya seperti itu.” Bahkan Brosnan pun menyadari sesuatu telah berubah setelah melihatnya.

Baca Juga: Sebab Mengapa Film James Bond Selalu Populer

Ini bukan pertama kalinya Eon (produser Obligation) merasakan perlunya melakukan pivot, meskipun sukses secara finansial. Film Moonraker menjadi hit yang juga disesalkan karena terlalu berlebihan (Ini petualangan James Bond di luar angkasa!).

Hasilnya adalah film For Your Eyes Only, yang lebih merupakan kisah mata-mata tradisional (dan yang pertama berdasarkan materi buku karya Ian Fleming).

Eon tidak mengeluarkan Roger Moore untuk mendapatkan Bond baru setelah Moonraker, tetapi di awal tahun 2000-an, ada faktor lain yang berperan: Label harga Brosnan.

Baca Juga: 20 Quotes Terbaik James Bond dalam Mission Impossible yang Menginspirasi tema Keberanian Terdepan

Brosnan memperoleh 16,5 juta dolar AS untuk Die Another Day, dan dapat diasumsikan bahwa dia tidak ingin mengambil langkah mundur untuk penampilan kelimanya.

Dengan mengingat hal ini, mempekerjakan Bond lain akan membantu mengubah waralaba ke arah yang baru DAN menghemat jutaan dolar di muka.

Craig menghasilkan 3,2 juta dolar AS untuk Casino Royale. Serial ini diremajakan secara kreatif, dan mengalami peningkatan finansial yang berpuncak pada film Skyfall, yang menjadikan box office setingkat Avengers.

Baca Juga: Penggemar James Bond Berusia 7 Tahun Bertemu Roger Moore

Kita sangat menyukai Pierce Brosnan, dan berharap dia memiliki film Bond yang lebih baik untuk dibintanginya, tetapi kesuksesan tidak dapat disangkal. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait