DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Piala FA: Singkirkan Leicester City, Chelsea ke Semifinal

image
Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Leicester dalam pertandingan perempat final Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Minggu 17 Maret 2024 malam WIB. (ANTARA/@ChelseaFC)

ORBITNDONESIA.COM - Chelsea lolos ke semifinal Piala FA 2023/24 setelah menyingkirkan Leicester City 4-2 dalam peretandingan perempat final di Stamford Bridge pada Minggu 17 Maret 2024 malam WIB.

Marc Cucurella mencetak gol pembuka untuk Chelsea, Cole Palmer menambah keunggulan. Leicester bisa menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Axel Disasi dan Stephy Mavididi.

Chelsea secara dramatis mencetak dua gol di masa injury time. Gol ketiga dicetak oleh Carney Chukwueneka sebelum Noni Madueke mencetak gol penutup.

Baca Juga: Piala FA: Singkiran Liverpool, Manchester United ke Semifinal

Jalannya pertandingan

Chelsea membuka keunggulan di menit ke-13 lewat serangan balik. Umpan Nicolas Jackson dituntaskan Marc Cucurella dari sisi kiri, yang menjebol pojok kiri atas gawang Jacub Stolarczyk. Skor menjadi 1-0.

Chelsea mendapat tendangan penalti di menit ke-24 usai Raheem Sterling dilanggar Abdul Fatawu, tetapi tendangan Sterling masih bisa digagalkan kiper.

Baca Juga: Piala FA: Manchester United Maju ke Final Melawan Manchester City

Chelsea membayar kegagalan penalti dengan mencetak gol kedua pada masa injury time babak pertama. Sepakan Cole Palmer usai menerima umpan Sterling berakhir ke pojok kiri bawah gawang.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 ntuk Chelsea.

Leicester memangkas ketertinggalan di menit ke-52 lewat gol bunuh diri Axel Disasi. Disasi mencoba backpass, tapi operannya justru mengarah langsung ke gawang tidak bisa dijangkau kiper Robert Sanchez. Kedudukan menjadi 1-2.

Baca Juga: Piala FA: Menang Melawan Chelsea, Manchester City ke Final

Leicester bisa menyamakan menjadi 2-2 di menit ke-62. Stephy Mavididi menerima bola di kiri dan bergerak ke tengah, ia kemudian melepasan sepakan ke pojok kanan bawah gawang.

Chelsea nyaris mendapat penalti. Nicolas Jackson meloloskan diri dan tinggal menghadapi kiper, tetapi dijatuhkan Callum Doyle.

Mulanya penalti diberikan, tetapi VAR memastikan pelanggaran terjadi persis di luar kotak penalti. Wasit, yang awalnya memberikan kartu kuning, kemudian mengubah keputusannya menjadi kartu merah.

Baca Juga: Piala FA: Singkirkan Leicester City, Chelsea ke Semifinal

Ketika babak kedua terlihat akan berakhir dengan skor 2-2, Chelsea mencetak dua gol dalam kurun waktu enam menit.

Gol ketiga dicetak pada menit ke-92. Carney Chukwuemeka kerja sama dengan Palmer, yang lalu menuntaskan Chukwuemeka dengan sepakan melewati kaki kiper Stolarczyk.

Gol penutup dicetak pada menit ke-98 lewat Madueke. Ia melewati beberapa pemain sebelum melepas sepakan kaki kirinya ke pojok kiri atas gawang.

Baca Juga: Piala FA: Singkiran Liverpool, Manchester United ke Semifinal

Pertandingan berakhir tidak lama kemudian, Chelsea pun berhak mendapat tempat di semifinal Piala FA 2023/24.

Susunan pemain

Chelsea (4-2-3-1): Sanchez, Chalobah, Disasi, Cucurella (Chilwell 90'), Gusto, Mudryk (Chukwuemeka 78'), Gallagher, Caicedo, Jackson, Sterling (Madueke 86'), Palmer

Baca Juga: Piala FA: Manchester City ke Semifinal

Leicester City (4-3-3): Stolarczyk, Vestergaard, Faes, Doyle, Choudhury, Winks, Dewsbury-Hall, Ndidi (Coady 78'), Daka, Mavididi (Justin 75'), Issahaku (Akgun 63') ***

Sumber: Antara

Berita Terkait