DECEMBER 9, 2022
Humaniora

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan PT Kereta Api Bikin Paket Wisata Lebaran

image
Sandiaga Salahuddin Uno. (ANTARA/HO-Kemenparekraf)

ORBITINDONESIA.COM - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan PT Kereta Api IndonesiaI/KA Wisata dan Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) menghadirkan bundling paket wisata dengan kereta api dalam menyambut libur Lebaran 2024.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Sandiaga Uno di Jakarta, Selasa 19 Maret 2024, banyak wisatawan yang tertarik dan mulai merencanakan perjalanan wisata pada momentum libur lebaran memakai jasa kereta api dan agen wisata.

Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Dwi Marhen Yono mengungkapkan, data dari Kementerian Perhubungan 2022 pascapandemi ada sebanyak 85,5 juta orang mudik lebaran.

Baca Juga: Wakatobi Wave Masuk Kalender Karisma Event Nusantara 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kemudian angka tersebut naik menjadi 123,8 juta orang pada 2023, dan 2024 diproyeksi meningkat hingga 56 persen, atau setara dengan 193,6 juta pergerakan.

Direktur Komersial PT Kereta Api Indonesia, Hadis Surya Palapa, menjelaskan, dalam kolaborasi dengan Kemenerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Astindo ada dua program turunan, yakni Nyok Mudik ke Jakarte Aje dan Wisata Senin-Kamis.

Untuk Nyok Mudik ke Jakarte Aje, ada 20 jalur menuju Jakarta yang bisa dimanfaatkan calon wisatawan, yang dikemas dengan paket-paket wisata menarik meliputi akomodasi, kuliner, sampai objek wisata.

Baca Juga: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan PT Kereta Api Bikin Paket Wisata Lebaran

Program Wisata Senin-Kamis menawarkan tiket kereta api dengan diskon menarik untuk berbagai tujuan setiap keberangkatan Senin sampai Kamis khusus agen wisata yang menyiapkan paket layanan menggunakan kereta api.

"Kita tawarkan tiket promo sampai dengan 30 persen juga dan ini masa berlakunya sampai setelah lebaran. Dan promonya hanya ada di Senin dan Kamis," kata Hadis.

PT KAI juga menghadirkan program Ramadhan Festive yang dikelola secara mandiri yang berlangsung pada 20-21 Maret 2024, KAI menyediakan 38.000 tempat duduk dengan tarif untuk kelas eksekutif seharga Rp300.000, kelas bisnis Rp250.000, sedangkan kelas ekonomi Rp200.000 dengan masa berlaku selama momentum lebaran. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait