DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Petinggi PAN: PSI Punya Hak Calonkan Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta

image
Kaesang Pangarep. (Antara)

ORBITINDONESIA.COM - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Fikri Yasin menilai Partai Solidaritas Indonesia (PSI) punya hak untuk mengusung ketua umumnya, Kaesang Pangarep, menjadi bakal calon gubernur di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

"Kalau soal Kaesang mau maju sebagai cagub DKI, ya, gapapa, sah-sah saja karena semua punya hak itu," kata Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu 20 Maret 2024.

Fikri tidak mau menyinggung terlalu jauh tentang  pencalonan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo itu.

Baca Juga: Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep: Saya Yakin Hati dan Jiwa Raga Presiden Jokowi Ada di PSI

Tentang figur yang akan dicalonkan PAN di Pilkada Jakarta, Fikri mengaku sudah menyiapkan kader yang terbaik.

"Sejauh ini kami masih melihat dan menyiapkan kader sendiri untuk maju di DKI tentu yang punya kemampuan segalanya," imbuh Fikri.

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar menyatakan bahwa Partai Golkar dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berpeluang untuk berkoalisi pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.

Baca Juga: Golkar dan PSI Berpeluang Berkoalisi di Pilkada Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar: Kaesang Pangarep Mungkin Maju

"Siap koalisi karena 'kan PSI bagian dari Koalisi Indonesia Maju dengan Golkar dan beberapa partai lainnya," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Pada Pilpres 2024, Partai Golkar dan PSI tergabung dalam koalisi Indonesia maju yang mengusung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Zaki juga merespons soal kemungkinan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep maju pada Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jakarta pada bulan November 2024.

Baca Juga: KPU: PDI Perjuangan Memimpin Raih Lebih dari 25 Juta Suara, PSI yang Dipimpin Kaesang Pangarep Gagal Masuk Parlemen

Ia mengatakan bahwa pihaknya tidak mempermasalahkan Kaesang maju di Pilkada Jakarta, karena Partai Golkar sudah siap menghadapi siapa pun kandidatnya. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait