DECEMBER 9, 2022
Buku

Ensiklopedi Palestina Bergambar, Buku Sejarah dan Perjuangan Bangsa Palestina untuk Merdeka

image
Buku Ensiklopedi Palestina Bergambar.

ORBITINDONESIA.COM - Derita warga Palestina di Jalur Gaza, yang menjadi sasaran agresi militer Israel, menjadi pemberitaan media internasional selama beberapa bulan terakhir ini.

Untuk lebih memahami konflik Israel vs Palestina ini, kini ada buku yang beredar dalam bahasa Indonesia karya Dr. Thariq As-Suwaidan. Judulnya Ensiklopedi Palestina Bergambar, dengan tebal 632 halaman.

Ini adalah sebuah buku fenomenal, yang disusun selama 4 tahun, dan isinya membantah klaim kaum Zionis Yahudi atas tanah Palestina.

Baca Juga: Perwira Tinggi Polisi Palestina Dibunuh Israel di Gaza Utara

Bagi kaum muslimin, sejarah Palestina memiliki kedudukan yang sangat penting. Di Palestina, banyak sekali para Nabi dan Rasul tumbuh dewasa dan meninggal dunia.

Palestina menjadi tempat sebagian besar risalah-risalah dan wahyu. Di Palestina, telah terjadi banyak peristiwa-peristiwa sejarah kuno. Di Palestina terdapat Masjidil Aqsa, kiblat pertama kaum muslimin.

Buku Ensiklopedi Palestina Bergambar ini memiliki urgensi dan keistimewaan sendiri. Buku ini termasuk referensi penting terkait sejarah Palestina dan Masjidil Aqsa.

Baca Juga: Safari Ramadan bersama Nahdlatul Ulama, AQUA Salurkan Donasi Tahap Kedua untuk Palestina Melalui LazisNU

Buku ini memaparkan sejarah Palestina mulai awal kemunculannya hingga abad modern. Meski membahas perjalanan sejarah yang panjang. Namun, buku ini mampu merekam sejarah Palestina secara singkat nan padat.

Buku ini memberikan bantahan telak yang mampu membungkam klaim Zionis Yahudi yang beranggapan bahwa mereka yang paling berhak atas bumi Palestina. Bumi ini mampu menyingkap berbagai makar dan kezaliman yang telah dilancarkan dan masih terus berlangsung di bumi Palestina.

Buku ini dilengkapi dengan dokumen langka yang memuat lebih dari 500 foto yang disaring dari 10.000 gambar yang berkaitan dengan Palestina. Buku ini dilengkapi dengan sejumlah hikmah sejarah yang terjadi di bumi Palestina. Buku ini disusun selama kurang lebih empat tahun. 

Baca Juga: Presiden Iran Ebrahim Raeisi Serukan Langkah Praktis untuk Hentikan Kejahatan Israel Terhadap Palestina di Gaza

Buku ini dilengkapi dengan sejarah gerakan Intifada dan pandangan masa depan Palestina. Dengan buku ini diharapkan pembaca terpanggil untuk memiliki perhatian khusus terhadap bumi Palestina dan Masjidil Aqsa. ***

 

Sumber: Facebook@bukuIslam

Berita Terkait