DECEMBER 9, 2022
Internasional

Serangan Bom Bunuh Diri di Pakistan Tewaskan Lima Warga Negara China

image
Ilustrasi - Pelaku bom bunuh diri. (ANTARA/Shutterstock/pri.)

ORBITINDONESIA.COM - Setidaknya lima warga negara China dan pengemudi lokal mereka tewas dalam serangan bom bunuh diri di barat laut Pakistan pada Selasa, 26 Maret 2024, demikian menurut polisi.

Insiden terorisme itu terjadi di distrik Shangla di barat laut provinsi Khyber Pakhtunkhwa, ketika seorang pembom bunuh diri menabrakkan mobilnya yang berisi bahan peledak ke arah kendaraan yang membawa warga negara China, dan lainnya. Itu dikatakan Mohammad Ali, wakil inspektur jenderal wilayah Malakund, yang mencakup distrik Shangla, Pakistan, kepada wartawan.

Disebutkan, insinyur China sedang dalam perjalanan dari Islamabad ke kamp mereka di Dasu di distrik Kohistan Atas di provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan, saat insiden tersebut terjadi.

Baca Juga: Dua Militan Tewas Saat Membawa Bahan Peledak di Jalan Raya Utama Peshawar, Pakistan

Hingga saat ini, belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Namun, Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP), sebuah organisasi payung bagi beberapa kelompok militan yang beroperasi di Pakistan, telah dikaitkan dengan serangan terhadap pekerja China dalam serangan teror di masa lalu di wilayah tersebut.

Pada Juli 2021, sembilan warga negara China tewas dalam serangan bunuh diri di distrik Upper Kohistan di provinsi tersebut. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait