DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Setelah Menang Melawan Vietnam, Indonesia Butuh 1 Kemenangan Lagi

image
Striker tim nasional Indonesia Ramadhan Sananta (kanan) usai mencetak golke gawang Vietnam dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua grup F di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa 26 Maret 2024 malam WIB. (ANTARA/Ho/PSSI)

ORBITINDONESIA.COM – Indonsia butuh satu kemenangan lagi untuk melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia usai menang 3-0 melawan tumah rumah Vietnam di My Dinh Stadium Hanoi, Selasa 26 Maret 2024 malam WIB.

Gol-gol Indonesia dicetak oleh dua diaspora Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen, serta Ramadhan Sananta.

Kemenangan tersebut sekaligus memantapkan Indonesia di peringkat kedua klasemen sementara grup F dengan mengemas tujuh poin.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Irak Kukuh di Puncak Klasemen Sementara Grup F Usai Menang Melawan Filipina

Vietnam di urutan ketiga dengan tiga angka.

Puncak klasemen ditempati Irak yang sudah dipastikn melaju ke putaran ketiga lebih dulu dengan mengemas 12 poin dari empat pertandingan.

Indonesia selanjutnya akan menjalani dua pertandingan sisa sebagai tuan rumah yakni bertanding melawan Irak dan Filipina.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Vietnam Melawan Indonesia Disiarkan Langsung Oleh RCTI Selasa Malam

Vietnam juga melwan Irak da Filipina. Jika mereka satu kali lagi saja kalah, Indonesia bisa melaju ke putaran selanjutnya terus tanpa menambah poin dari dua pertandingan sisa.

Indonesia juga bisa sekaligus menyabet tiket ke Piala Asia 2027 andai finis di posisi kedua teratas grup. Fase ini dijadikan AFC selaku konfederasi sepak bola Asia untuk babak kualifikasi.

Tiket ke Piala Asia 2027 sudah dipegang Australia dan Irak. Saudi Arabia juga dipastikan dapat tiket karena berstatus tuan rumah. ***

Sumber: detik.com

Berita Terkait