DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1: Lima Gol Flavio Silva Persik Kediri Pastikan Persikabo 1973 Terdegradasi ke Liga 2 Musim Depan

image
Arsip foto - Pemain Persik Kediri Flavio Antonio Da Silva (kanan) bersama rekan usai mencetak gol ke gawang Persis Solo di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu 12 Agustus 2023. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM – Lima gol kemenangan Persik Kediri yang dicetak oleh Flavio Silva memastikan Persikabo 1973 terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Persik Kediri menang 5-2 melawan Persikabo 1973 di pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, Kamis 28 Maret 2024 malam.

Persik Kediri sekarang bercokol di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan mengemas 46 poin sedangkan Persikabo di dasar klasemen dengan 17 poin.

Baca Juga: Liga 1: Persebaya Surabaya Melawan Dewa United Selasa Sore Disiarkan Langsung Oleh Indosiar

Jalannya pertandingan

Baik Persik maupun Persikabo mencoba menampilkan permainan menyerang pada awal laga. Persikabo sempat menebar ancaman melalui tendangan Edouardo Kau, namun diamankan kiper Persik Dikri Yusron.

Persik kemudian memecah kebuntuan pada menit ke-14. Diawali umpan silang Jeam Kelly Sroyer, bola lantas ditanduk Flavio Silva untuk membobol gawang tim tamunya. Skor 1-0 untuk Persik.

Baca Juga: Liga 1: Persita Tangerang Melawan Bali United Selasa Sore Disiarkan Langsung Oleh Vidio.com

Flavio menggandakan keunggulan Persik pada menit ke-18. Bola assist kembali dikirimkan oleh Jeam Kelly Sroyer, untuk kemudian disambar sepakan kaki kanan pemain Portugal itu.

Gawang Persikabo yang dikawal Syahrul Trisna kembali kemasukan pada menit ke-33. Flavio melengkapi trigolnya saat ia dengan dingin berhasil mengatasi adangan pemain Persikabo, untuk selanjutnya memaksa kiper Syahrul memungut bola dari gawangnya.

Menjelang turun minum, tepatnya pada menit ke-42, Persik menambah pundi-pundi golnya. Diawali kesalahan bek tim tamu dalam mengontrol bola, bola kemudian direbut oleh Flavio untuk melesak ke kotak penalti dan menaklukkan kiper Syahrul.

Baca Juga: Liga 1: Persikabo 1973 Melawan Barito Putera Senin Sore Disiarkan Langsung Oleh Vidio.com

Persikabo mendapat gol pelipur lara pada menit ke-44. Diawali pelanggaran Anderson terhadap Frengky Missa di kotak terlarang yang membuat wasit menunjuk titik putih, eksekusi penalti dilakukan dengan sempurna oleh Yandi Sofyan. Kedudukan 4-1 untuk keunggulan Persik menutup babak pertama.

Pada babak kedua, jalannya pertandingan berlangsung lebih alot karena kedua tim masih menampilkan permainan menyerang namun dipadu dengan pertahanan gigih dari keduanya.

Tim tamu berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-64, melalui gol kedua Yandi Sofyan.

Baca Juga: Liga 1: Persebaya Surabaya Melawan Persik Kediri Minggu Sore Disiarkan Langsung Oleh Indosiar

Namun Persik berhasil merestorasi keunggulan tiga golnya pada menit ke-81. Pelanggaran yang dilakukan terhadap Muhammad Supriadi di kotak terlarang membuat Persik mendapat hadiah penalti. Algojo Persik Flavio tidak kesulitan menaklukkan kiper Syahrul, untuk membuat dirinya membukukan lima gol sekaligus menutup pesta gol pada laga malam itu.

Daftar pemain

Persik Kediri: Dikri Yusron, Achmad Nuri Fasya, Anderson Nascimento, Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana, Adi Eko Jayanto, Jeam Kelly Sroyer, Jose Valente, Krisna Bayu Otto, Renan Silva, Flavio Silva

Baca Juga: Liga 1: Kalah Melawan Persija Jakarta, RANS Nusantara Terpuruk di Zona Degradasi

Pelatih: Marcelo Rospide

Persikabo: Syahrul Trisna, Didik Wahyu, Andy Setyo, Eduardo Kau, Frengky Missa, Lucky Octavianto, Keven Aleman, Manahati Lestusen, Roni Sugeng, Pedrinho, Yandi Sofyan

Pelatih: Djadjang Nurdjaman ***

Sumber: Antara

Berita Terkait