DECEMBER 9, 2022
Ekonomi Bisnis

Puncak Okupansi Hotel Indonesia Group 10 Sampai 11 April: Naik 8 Persen

image
Ilustrasi - Layanan Hotel Indonesia Group. (ANTARA/HO-Hotel Indonesia Group)

ORBITINDONESIA.COM - InJourney Hospitality melalui anak usaha yakni PT Hotel Indonesia Group (HIG) memproyeksikan hotel jaringan mereka mengalami musim puncak atau peak season pada 10 sampai 11 April 2024 dengan okupansi rata-rata meningkat 8 persen dibanding tahun 2023.

Hotel jaringan HIG dengan okupansi tertinggi adalah Merusaka Nusa Dua sebesar 91,5 persen, Truntum Kuta dan Inna Sindhu Hotel 85,5 persen,” kata Direktur Utama HIG Rizal Kasim di Jakarta, Selasa 2 April 2024.

Selanjutnya di region Jawa, hotel jaringan HIG yang diprediksi memiliki okupansi tertinggi adalah The Manohara Hotel dan Lafayette Boutique Yogyakarta mencapai 90 persen.

Baca Juga: Sambut Libur Lebaran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dorong Hotel Siapkan Paket Diskon

Khas Tegal dengan okupansi mencapai 95 persen, karena dilalui oleh wisatawan yang mudik.

Direktur Operasi dan Portofolio Bisnis PT Hotel Indonesia Natour M. Ariadevi Hermaini mengatakan, InJourney Hospitality telah membuat berbagai persiapan menyambut libur lebaran Idul Fitri.

"Dari sisi SDM, kami telah persiapan antisipasi lonjakan okupansi hotel dan memastikan hadirnya keramahtamahan dan kehangatan Indonesia yang dirasakan setiap tamu di setiap hotel jaringan HIG," ujarnya. ***

Berita Terkait