DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Shandy Walsh dan Jordi Amat Resmi Jadi WNI, Segera Gabung Timnas Indonesia

image
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan Shandy Walsh dan Jordi Amat akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia usai ambil sumpah WNI.

ORBITINDONESIA – Dua calon pemain naturalisasi, Shandy Walsh dan Jordi Amat secara resmi telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Keputusan bahwa Shandy Walsh dan Jordi Amat resmi menyandang status sebagai WNI diputuskan dalam Rapat Kerja Komisi III DPR RI dengan Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI.

Permohonan naturalisasi Shandy Walsh dan Jordi Amat dikabulkan Komisi III DPR RI pada Senin, 29 Agustus 2022 siang tadi.

Baca Juga: Klasemen Sementara Pekan Ketujuh BRI Liga 1 Musim 2022/2023

Baca Juga: Juventus Waspada Kekuatan PSG di Grup H Liga Champions 2022-2023

Baik Shandy Walsh dan Jordi Amat akan dapat langsung bergabung dengan Timnas Indonesia setelah pengambilan sumpah sebagai WNI.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pu mengungkapkan rasa terima kasihnya pada semua pihak yang telah membantu terlaksananya proses naturalisasi

"Saya ingin berterima kasih kepada Komisi III DPR, Menkumham, Menpora, dan semua yang mendukung raker ini hingga dapat terselenggara dengan baik," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Kalah Besar, Persib Bandung Hancur Lebur di Kaki PSM Makassar

Baca Juga: Liga Champions 2022-2023: Olivier Giroud Siap Melawan Mantan Klub-Nya

Mochamad Iriawan pun berharap agar proses naturalisasi para calon pemain timnas Indonesia lainnya bisa lancar dan tanpa gangguan.

"Semoga proses bagi anak-anak yang lainnya pun bisa selancar ini juga. Kita Garuda!" pungkasnya.***

Berita Terkait