DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Shin Tae Yong: Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On Belum Ada Kepastian Perkuat Timnas U23

image
Justin Hubner (tengah) melawan Australia dalam pertandingan Piala Asia Qatar 2023 di Stadion Jassim bin Hamad di Doha pada 28 Januari, 2024. (ANTARA/AFP/Giuseppe Cacace)

ORBITINDONESIA.COM - Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On belum ada kepastian untuk memperkuat tim nasional (Timnas) Indonesia di Piala Asia U23 2024 Qatar.

Hal ini ditegaskan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong di laman resmi PSSI, Rabu 3 April 2024.

Menurutnya, mereka adalah bagian dari 28 pemain yang harus menjalani pemusatan latihan untuk persiapan Piala Asia U23 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Baca Juga: Piala Dunia U20: Media Vietnam Soroti Alasan Kuat Justin Hubner Pilih Indonesia

STY belum dapat memastikan nasib kedua pemainnya yang kini memperkuat Cerezo Osaka di Liga Jepang dan SC Heerenveen di Eredivisie Belanda tersebut.

"Untuk Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On sampai saat ini belum ada kepastian, jadi harus lihat situasi terlebih dahulu," katanya.

Justin Hubner memperkuat klub Jepang Cerezo Osaka, sedangkan Nathan bermain di SC Heerenveen Liga Belanda Eredivisie.

Baca Juga: Piala Asia 2023: Inilah Skuad Resmi Indonesia, Ada Elkan Baggott dan Justin Hubner

Hari Kamis, katanya, tiga pemainnya Ivar Jenner (Jong FC Utrecht), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Pratama Arhan (Suwon FC) akan bergabung bersama tim di Dubai.

Timnas Indonesia U23 menjalani pemusatan latihan di Dubai sampai 10 April sebelum bertanding di Piala Asia U23 2024 15 April sampai 3 Mei.

Selama di Dubai, Indonesia akan bertanding uji coba melawan Saudi Arabia pada 5 April dan melawan Uni Emirat Arab pada 8 April.

Baca Juga: Bek Timnas Justin Hubner Bergabung Cerezo Osaka Berstatus Pinjaman dari Wolverhampton Wanderers

Indonesia berada di Grup A Piala Asia U23 bersama Qatar, Australia dan Yordania.

Timnas Indonesia akan bertanding melawan Qatar pada 15 April, melawan Australia pada 18 April, dan Yordania pada 21 April. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait