DECEMBER 9, 2022
Nusantara

13 Pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan Jepara Jawa Tengah Dukung Dian Kristiandi Maju Pilkada 2024

image
Bupati Jepara periode 2020-2022, Dian Kristiandi diusulkan sebagai bakal calon bupati Jepara pada Pilkada 2024. ANTARA/HO-Humas PDIP

ORBITINDONESIA.COM - Sebanyak 13 pengurus anak cabang (PAC) PDI Perjuangan Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, menyatakan dukungannya terhadap Bupati Jepara periode 2020-2022, Dian Kristiandi maju sebagai bakal calon bupati Jepara pada Pilkada 2024.

Menurut Ketua PAC Donorojo PDI Perjuangan Ali Mahmudi di Jepara, Sabtu, 6 April 2024, Dian Kristiandi merupakan kader partai yang loyal, sehingga yang diusung sudah sepantasnya dari kader partai dan bukan asal kader.

"Tetapi kader yang sudah pernah menjadi pengurus partai sedikitnya lima tahun. Baik pengurus di tingkat PAC maupun di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP)," ujarnya tentang Dian Kristiandi.

Baca Juga: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Tak Persoalkan Kerja Sama Politik Daerah untuk Usung Khofifah di Pilkada Jawa Timur

PAC se-Jepara, kata Ali, menolak kader dari luar PDI Perjuangan, karena jika yang diusung dari luar partai tentunya mudah berkhianat.

Meski sudah mengantongi nama bakal calon yang didukung, dia tetap akan menghormati keputusan DPP PDI Perjuangan. Mengingat proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati baru dimulai dewan pengurus cabang (DPC) PDI Perjuangan dalam waktu dekat ini.

Ketua DPC PDI Perjuangan Andang Wahyu Triyanto menyampaikan, akan mendorong kader partai potensial untuk mengikuti proses penjaringan. Tidak hanya kader, tokoh masyarakat dari luar pun diberi kesempatan yang sama.

Baca Juga: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto: Progres Pengajuan Hak Angket Sudah Sempurna, Tinggal Tunggu Momentum

"Kami berharap kader-kader partai dan tokoh-tokoh masyarakat Jepara bisa memanfaatkan momentum penjaringan untuk bisa bekerja sama dengan PDI Perjuangan di dalam menyukseskan Pilkada Jepara 2024," harapnya.

Meskipun belum memasuki masa penjaringan, pihaknya sudah menerima masukan nama-nama kader PDI Perjuangan dari pengurus PAC untuk diusung jadi bakal calon bupati.***

Sumber: Antara

Berita Terkait