DECEMBER 9, 2022
Ekonomi Bisnis

Buat Pengguna Kendaraan Listrik, PLN Icon Plus Perkuat 1.299 Unit SPKLU di Rute Palembang-Banyuwangi

image
PLN Icon Plus memperkuat 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di berbagai titik jalur mudik Jawa dan Sumatera, tepatnya di rute Palembang-Banyuwangi. (ANTARA/HO-PLN Icon Plus)

ORBITINDONESIA.COM - PLN Icon Plus memperkuat 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di berbagai titik jalur mudik Jawa dan Sumatra, tepatnya di rute Palembang-Banyuwangi.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen PLN Icon Plus mendukung mobilisasi mobil listrik agar dapat berjalan dengan lancar selama periode mudik Lebaran.

“Dengan begitu, perjalanan mudik dengan kendaraan listrik semakin nyaman dan aman,” kata Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi di Jakarta, Selasa, 9 April 2024.

Baca Juga: PLN dan USTDA Amerika Serikat Teken MoU untuk Dukung Konektivitas Energi Indonesia dan Malaysia

Salah satu upaya yang dilakukan adalah memastikan seluruh SPKLU yang tersedia telah melalui uji compatibility dan memenuhi standar protokol komunikasi.

Selain itu, pada aplikasi PLN Mobile, PLN Icon Plus mengembangkan fitur Trip Planner yang bertujuan untuk memudahkan pengguna kendaraan listrik dalam merencanakan perjalanan, sehingga dapat menjamin penggunaan daya yang efisien.

PLN juga memastikan kesiapan SPKLU, salah satunya dengan mengunjungi SPKLU yang berlokasi di kilometer 13,5 Tol Jakarta-Merak. Kunjungan itu juga dihadiri Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo.

Baca Juga: PLN: Kelistrikan Normal dan Aman di Sekitar Gudang Amunisi Kodam Jaya Ciangsana Bogor yang Meledak

Dengan berbagai upaya tersebut, PLN Icon Plus berharap dapat berkontribusi dalam mendorong terciptanya ekosistem hijau yang berkelanjutan.

Perusahaan juga berharap dapat menjadikan perayaan Idul Fitri tidak hanya sebagai momentum silaturahmi, tetapi juga sebagai wujud nyata kepedulian terhadap lingkungan.

“Ini adalah wujud nyata dari visi kami untuk memimpin digitalisasi dan transformasi energi di PLN Group, sebagaimana yang telah ditugaskan dari PT PLN (Persero) serta menyukseskan keandalan sistem kelistrikan selama Idul Fitri,” tutur dia.

Baca Juga: Buat Pengguna Kendaraan Listrik yang Mudik, PLN Sediakan 25 Unit SPKLU di 17 Rest Area Tol Ruas Lampung

Sebelumnya, PLN Icon Plus mempersiapkan kelancaran jaringan dan layanan telekomunikasi selama masa siaga Idul Fitri 2024, terutama mengenai pasokan listrik PLN dan layanan pelanggan PLN Icon Plus.

Perusahaan juga menerjunkan lebih dari 2.000 personil Tim Serpo yang tersebar di 10 SBU dan kantor-kantor perwakilan PLN Icon Plus di seluruh Indonesia guna memastikan kesiapsiagaan Tim PLN Icon Plus hingga level terkecil. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait