DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Champions: Borussia Dortmund Tumbang di Kandang Atletico Madrid

image
Atletico Madrid menang melawan Borussia Dortmund 2-1 di leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Civitas Metropolitano pada Kamis 11 April 2024 dini hari WIB.

ORBITINDONESIA.COM - Atletico Madrid menang melawan Borussia Dortmund 2-1 di leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Civitas Metropolitano pada Kamis 11 April 2024 dini hari WIB.

Atletico Madrid unggul dua gol di babak pertama lewat  Rodrigo De Paul dan Samuel Lino.

Dortmund memperkecil ketertinggalan mereka berkat gol Sebastian Heller di babak selanjutnya.

Baca Juga: Liga Spanyol: Dahsyat! Atletico Madrid Bantai Habis Las Palmas 5-0

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Atletico untuk menjalani pertandingan di leg kedua di kandang Borussia Dortmund pada Rabu 17 April 2024.

Jalannya pertandingan

Rodrigo De Paul sudah membawa tuan rumah memimpin 1-0 saat pertandingan baru berlangsung lima menit. Pemain Dortmund melakukan kesalahan saat melakukan build up di kotak penalti, bola berhasil direbut De Paul yang kemudian menuntaskan menjadi gol.

Baca Juga: Liga Champions: Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi Waspadai Kedalaman Skuad Atletico Madrid

Gol tersebut tak membuat Atletico bermain aman. Anak asuh Diego Simeone malah makin terus menekan hingga menyulitkan Dortmund untuk mengembangkan permainan.

Atletico memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-31. Samuel Lino mencetak gol setelah menerima umpan dari Antoine Griezmann yang mencungkil bola untuk melewati lawan.

Dortmund kesulitan untuk membongkar pertahanan tim tamu karena sering dipatahkan oleh pemain Atletico. Babak pertama tuan rumah unggul 2-0.

Baca Juga: Liga Champions: Marko Arnautovic Bawa Inter Milan Menang Melawan Atletico Madrid

Berada dalam posisi tertinggal, Dortmund mencoba bermain lebih agresif di babak kedua. Namun, Atletico Madrid juga bermain cukup disiplin sehingga membuat klub Jerman itu kesulitan mengembangkan permainan mereka.

Pada menit ke-75, gawang Dortmund nyaris kebobolan bila Kobel gagal menepis tembakan voli Lino.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Dortmund akhirnya mampu membobol gawang Atletico Madrid pada menit ke-81.

Baca Juga: Liga Champions: Inilah 8 Tim yang Lolos ke Perempat Final, Terakhir Atletico Madarid dan Borrusia Dortmund

Lolos dari perangkap offside, Haller menerima umpan terobosan dari Brandt yang kemudian dituntaskannya dengan tendangan ke gawang Jan Oblak. Skor berubah menjadi 2-1.

Gol tersebut membuat Dortmund termotivasi untuk mencetak gol penyeimbang. Namun, tekanan mereka belum bisa menghasilkan gol kedua. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait