DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Champions Asia: Al Hilal Cetak Rekor Dunia Sekaligus Lolos ke Semifinal

image
Penyerang Al Hilal asal Serbia Aleksandar Mitrovic di Liga Champions Asia di Kingdom Arena Stadium Riyadh. (AFP/FAYEZ NURELDINE)

ORBITINDONESIA.COM - Klub Saudi Pro League, Al Hilal lolos ke semifinal Liga Champions Asia sekaligus mencetak rekor dunia untuk 28 kemenangan beruntun sewaktu menyingkirkan Al Ittihad 2-0 agregat 4-0 di leg kedua perempat final di Stadion King Abdullah, Rabu 13 Maret 2024 dini hari WIB.

Kemenangan atas sesama tim Arab Saudi itu membuat Al Hilal melewati rekor klub asal Wales, The New Saints yang mencatatkan 27 kemenangan berturut-turut pada tahun 2016.

Al Hilal yang bermarkas di Riyadh sudah menjadi tim tersukses dalam sejarah Liga Champions AFC dengan empat gelar juara. Klub yang memuncaki klasemen Saudi Pro League itu melenggang ke semifinal berkat gol Yasser Al Shahrani dan pemain Brasil Malcom.

Baca Juga: Neymar Dikabarkan Menerima Tawaran Kontrak 2 Tahun dari Al Hilal dengan Gaji Fantastis

Klub berjuluk Blue Waves yang dilatih Jorge Jesus itu diperkuat pemain bintang Eropa antara lain Aleksandar Mitrovic, Malcom, Ruben Neves, Sergej Milinkovic-Savic, Kalidou Koulibaly hingga Neymar.

Al Hilal akan bertemu klub Uni Emirat Arab, Al Ain, yang sukses menyingkirkan Al Nassr yang diperkuat Cristiano Ronaldo pada Selasa 12 Maret 2024 melalui babak adu penalti.

Pada pertandingan perempat final lainnya, tim asuhan Harry Kewell Yokohama Marinos akan menjamu Shandong Taishan pada Rabu malam dengan keunggulan agregat 2-1 untuk klub asal Jepang.

Baca Juga: Berikut Profil Lengkap Al Hilal, Klub Saudi yang Datangkan Neymar dengan Nilai Fantastis

Pemenang laga itu akan bertemu Ulsan Hyundai yang berhasil mengalahkan sesama tim Korea Selatan, Jeonbuk Motors dengan agregat (2-1), demikian AFP. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait