DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Bruno Moreira Perpanjang Kontrak dengan Persebaya Surabaya Sampai 2026

image
Direktur operasional Persebaya Surabaya Chandra Wahyudi (kiri) bersama Bruno Moreira (tengah) dan agennya Gabriel Budi (kanan) usai penandatanganan perpanjangan kontrak di kantor Persebaya Surabaya. (ANTARA/HO-Ofisial Persebaya)

ORBITINDONESIA.COM - Persebaya Surabaya memperpanjang kontrak pemainnya asal Brasil Bruno Moreira dengan durasi dua tahun hingga 2026.

Perpanjangan kontrak tersebut diumumkan oleh agen Bruno, yakni Gabriel Budi yang diunggah melalui media sosial Instagram miliknya @gabrielbudi pada Sabtu, 20 Apeil 2024 sekitar pukul 10.30 WIB.

"Uang tidak bisa membeli kebahagiaan. Loyalitas di atas royalti. @brunomoreira99 menempatkan bakatnya lagi untuk tinggal di @officialpersebaya selama dua tahun lagi. Pertahankan dan tetaplah #moratmarit," tulis akun tersebut.

Baca Juga: Liga 1: Inilah Jadwal Championsip Series Borneo FC, Persib Bandung, Bali United, dan Madura United

Pemain jebolan akademi Santos FC tersebut membalas unggahan Gabriel Budi dengan ucapan terima kasih dan mengajaknya untuk terus bersama.

"Terima kasih untuk semuanya agen super, ayo kita lanjutkan," tulis akun @brunomoreira99.

Bruno Moreira pertama kali diperkenalkan oleh Persebaya pada 15 Juni 2021 sewaktu berlatih perdana tim untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2021.

Baca Juga: Liga 1: RANS Nusantara Terdegradasi ke Liga 2

Dalam video yang diunggah di akun youtube resmi tim, "Official Persebaya", Bruno diminta khusus oleh pelatih Aji Santoso untuk berlatih ringan dan lari di pinggir lapangan mengingat ia baru tiba dari perjalanan melelahkan.

Pemain kelahiran 1999 itu memulai karier profesionalnya di klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Kolombia Envigado FC.

Ia juga sempat bermain di Korea Selatan sewaktu membela tim Ansan Greeners pada musim 2019-2020, lalu musim berikutnya ia melanjutkan karier di klub tetangganya Chungnam Asan.

Baca Juga: Liga 1: Madura United Masuk Championship Series

Di Persebaya, pemilik nama lengkap Bruno Moreira Soares itu mengenakan jersey bernomor punggung 99 yang dipilihnya karena menurutnya angka tersebut melambangkan identitasnya.

Bruno sempat meninggalkan Persebaya pada musim 2022/2023 dan bergabung dengan klub Yunani Niki Volou, namun akhirnya kembali ke Surabaya pada musim kompetisi 2023/2024.

Informasi kembalinya Bruno ke skuad Green Force terjawab saat jeda pertandingan terakhir melawan Dewa United pada 16 April 2023 dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Baca Juga: Liga 1: Persija Jakarta Gagalkan PSIS Semarang Menembus Championship Series

Selama berseragam Persebaya, pemain yang memiliki tinggi 178 centimeter tersebut sudah bertanding 59 kali atau 5.102 menit bermain dengan raihan 17 gol.

Dalam pertandingan pekan ke-32 melawan Persib Bandung, Bruno mendapat larangan bertanding akibat akumulasi kartu kuning sebanyak tujuh kali. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait