DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1: Akbar Arjunsyah Selamatkan Persija Jakarta dari Kekalahan Melawan Barito Putera

image
Foto arsip - Akbar Arjunsyah (tengah) berebut bola dengan pemain Persita Tangerang Fergonzi (bawah) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu 22 Juli 2023. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Akbar Arjunsyah menyelamatkan Persija Jakarta dari kekalahan melawan Barito Putera setelah bermain imbang 2-2 dalam  pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogayakrta, Minggu 21 April 2024.

Persija Jakarta unggul lebih dulu melalui Gustavo Almeida, namun Barito Putera berbalik unggul lewat dua gol yang dibuat Bagus Kahfi dan Eksel Runtukahu.

Hasil imbang ini tak mengubah posisi kedua tim dalam klasemen Liga 1 Indonesia. Persija Jakarta tetap di peringkat 10 dengan 42 poin dari 32 laga, sedangkan Barito Putera berperingkat sembilan dengan 43 poin.

Baca Juga: Liga 1: Inilah Jadwal Championsip Series Borneo FC, Persib Bandung, Bali United, dan Madura United

Jalannya pertandingan

Kedua tim bermain terbuka saling serang, tapi Persija yang unggul lebih dahulu lewat gol Ryo Matsumura setelah memanfaatkan umpan Gustavo Almeida ada menit 44.

Dua menit kemudian pada menit 45+1, Barito menyamakan kedudukan berkat gol Bagus Kahfi.

Baca Juga: Liga 1: RANS Nusantara Terdegradasi ke Liga 2

Barito mengambil inisiatif menyerang pada babak kedua dan kemudian berbalik unggul 2-1 lewat gol Eksel Runtukahu pada menit 47.

Persija memiliki peluang emas  menyamakan kedudukan, tapi tendangan Ryo Matsumura menyamping dari gawang Barito.

Persija akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 75 setelah umpan silang Ondrej Kudela  disambut Akbar Arjunsyah dengan sundulan yang membobol gawang Barito untuk mengubah kedudukan 2-2.

Baca Juga: Liga 1: Madura United Masuk Championship Series

Jumat pekan depan, Persija Jakarta akan bertandang ke kandang RANS Nusantara FC, sedangkan Barito Putera menjamu Bhayangkara FC sehari sebelumnya. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait