DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Coppa Italia: Juventus Maju ke Final

image
Selebrasi Arkadiusz Milik setelah mencetak gol ke gawang Lazio. (Antara)

ORBITINDONESIA.COM - Juventus dipastikan lolos ke final Coppa Italia 2023/24 meski kalah 2-3 melawan Lazio di semifinal leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu 24 April 2024 dini hari WIB.

Juvenstus melaju ke partai puncak dengan agregat 3-2 setelah menang leg pertama dengan skor 2-0 di Stadion Allianz pada 3 April lalu.

Di leg kedua, Lazio sempat unggul dua gol berkat brace yang diciptakan Taty Castellanos sebelum gol dari Arkadiusz Milik memastikan Juventus unggul agregat 3-2, demikian yang dikutip dari laman resmi Legaseriea.

Jalannya pertandingan

Lazio membuka keunggulan pada menit ke-12. Berawal dari sepak pojok Luis Alberton, Valentin Castellanos menanduk bola usai lompatannya mengungguli Alex Sandro untuk menjebol gawang Juventus. Skor menjadi 1-0.

Lazio nyaris mencetak gol keduanya lewat Castellanos yang menerima bola terobosan dari Luis Alberto. Namun, penjaga gawang Mattia Perin masih bisa memblok bola.

Lazio menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-49. Menerima operan dari Luis Alberton, Castellanos kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kanan yang mengarah ke pojok bawah gawang Juventus. Kedudukan menjadi 2-0.

Juventus baru bisa membalas di penghujung pertandingan atau menit ke-83. Pemain pengganti, Arkadiusz Milik menjadi pahlawan lolosnya Juventus berkat golnya.

Milik menuntaskan umpan Timothy Weah di tiang jauh untuk membawa Juventus memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Gol ini sekaligus memberi Juventus keunggulan 3-2 secara agregat.

Tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Juventus dinyatakan lolos ke final.

Juventus akan melawan pemenang pertandingan Atalanta melawan Fiorentina.

Susunan pemain

Lazio (3-4-2-1): Mandas; Casale, Romagnoli, Gila (Patric 46'); Hysaj, Cataldi (Rovella 81'), Guendouzi (Pedro 85'), Marusic; Felipe Anderson (VEcino 61'), Luis Alberto; Castellanos (Immobile 81')

Juventus (3-5-2): Perin; Danilo, Bremer, Alex Sandro; Cambiaso (Weah 70'), McKennie (Yildiz), Locatelli, Rabiot, Kostic; Chiesa (Alcaraz 90+1'), Vlahovic (Milik 82') ***

Sumber: Antara

Berita Terkait