DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1: Meskipun Sudah Terdegradasi, Bhayangkara FC Menang Telak Melawan Barito Putera

image
Arsip - Pemain Bhayangkara FC Anderson Aparecido Salles (bawah) usai dikalahkan Bali United di pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu 20 April 2024. (Antara)

ORBITINDONESIA.COM - Bhayangkara FC menang 5-1 melawan Barito Putera di pekan ke-33 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Kamis 25 April 2024.

Dalam pertandingan ini, Matias Mier mencetak tiga gol dan David Maulana mencetak dua gol untuk Bhayangkara FC, sedangkan Barito Putera mencetak satu gol lewat Eksel Runtukahu, demikian catatan Liga Indonesia.

Bhayangkara FC tetap di peringkat ke-17 klasemen sementara atau terdegradasi dengan mengemas 26 poin dari 33 kali bertanding, sedangkan Barito Putera di peringkat kesembilan dengan mengemas 43 poin.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Resmi, Rizky Pellu CLBK dengan PSM Makassar

Secara statistic, Barito Putera unggul dalam penguasaan bola dengan 57 persen serta melepaskan 11 tendangan ke gawang, namun Bhayangkara FC dapat tampil efektif memaksimalkan peluang.

Jalannya pertadingan

Bhayangkara mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu melalui upaya Matias Mier, namun tendangannya masih menyamping dari gawang Barito.

Baca Juga: Ingin Berkebun Tapi Halaman Sempit, Ini Tips Budidaya Kangkung dengan Sistem Hidroponik

Mier akhirnya mampu membobol gawang dari Barito setelah tendangan bebas yang ia lepaskan sukses membobol gawang Barito sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 26.

Bhayangkara berhasil menambah keunggulannya menjadi 2-0 pada menit 38 lewat tendangan dari luar kotak penalti David Maulana pada menit 38.

Bhayangkara menambah keunggulan mereka setelah Mier mencetak gol keduanya pada pertandingan ini di menit 48 sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Baca Juga: Kemenkumham DKI Gelar Diseminasi Penjaringan Calon Pemberi Bantuan Hukum, Ibnu Chuldun: Semangat Mengabdi

Barito memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-3 setelah umpan terobosan Buyung Ismu Lessy dapat diterima Eksel Runtukahu yang selanjutnya mampu membobol gawang Bhayangkara pada menit 57.

Hanya berselang satu menit, Bhayangkara memperlebar keunggulan menjadi 4-1 setelah umpan Mier dapat dikonversikan menjadi gol kedua David Maulana.

Mier menciptakan hat-trick pada pertandingan ini setelah sundulannya dapat membobol gawang Barito yang dijaga Nurhalid sehingga skor berubah menjadi 5-1 pada menit 70.

Baca Juga: Piala AFF U19: Kalahkan Filipina 5-1, Peluang Indonesia ke Semifinal Tetap Terbuka

Di sisa waktu pertandingan Barito terus berupaya untuk setidaknya memperkecil ketertinggalannya, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 5-1 untuk kemenangan Bhayangkara tetap bertahan.

Selanjutnya pada pekan ke-34 Bhayangkara FC akan melawan Persis Solo, Selasa 30 April 2024, sedangkan Barito Putera bertandang ke markas Persikabo 1973, sehari sebelumnya. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait