DECEMBER 9, 2022
Hiburan

Aktor Berpengaruh di Marvel Studios, Robert Downey Jr Dapat Perlakuan Khusus Saat Syuting Avengers: Endgame

image
Robert Downey Jr (foto: Looper)

ORBITINDONESIA.COM - Sebagai bintang utama sekaligus aktor yang cukup berpengaruh dalam perkembangan Marvel Studios, Robert Downey Jr mendapatkan perlakukan khusus. Perlakuan khusus itu seperti mendapatkan naskah asli yang berisikan semua dialog para bintang yang terlibat dalam film-film mereka.

Namun ada salah satu permintaan Robert Downey Jr (RDJ) yang cukup aneh dan sulit untuk diwujudkan oleh pihak studio. Apakah itu?

Dalam sebuah podcast, Joanna Robinson yang pernah terlibat langsung dengan sang aktor bercerita soal kelakuan Robert Downey Jr kala syuting Avengers: Endgame.

Baca Juga: Robert Downey Jr dan Disparitas Gaji Antara Aktor yang Berperan Jadi Superhero

Film tersebut lebih banyak dilakukan di dalam studio untuk keperluan visual efek yang mereka gunakan, sehingga para aktor pun lebih sering menghabiskan waktunya di studio.

Kala itu Robinson mengunjungi studio tersebut saat mengerjakan Vanity Fair pada 2017 dan kaget karena suhu di sana begitu dingin. Ternyata itu disebabkan karena permintaan dari Robert Downey Jr agar studio berada di kisaran suhu tertentu.

"Suasana di lokasi syuting menyenangkan, ada yang tak ada di dalam buku (MCU: The Reign of Marvel Studios) di mana studionya sangatlah dingin karena itu yang disukai oleh RDJ. Jadi orang-orang mengenakan busana tebal karena RDJ meminta studio berada di suhu tertentu," kenangnya.

Baca Juga: Robert Downey Jr Lega Tak Menangkan Gelar Aktor Terbaik Oscar 1993 Berkat Peran Sebagai Charlie Chaplin

Tak hanya itu saja, RDJ juga mempunya sebuah trailer sendiri di dalam studio itu yang digunakan sebagai tempat ia bersantai atau mengobrol dengan para bintang Avengers lainnya.

"Ada juga lautan trailer di luar studio (tempat para bintang), tapi punya Downey justru berada di dalam studio. Jadi saat jeda tiap adegan, semuanya berkumpul di sana. Jadi kau bisa melihat Scarlett Johansson, Chris Evans, Mark Ruffalo, Chris Hemsworth, Jeremy Renner berkumpul di sana sambil bermain atau mengobrol," ucapnya.

Keputusan Robert Downey Jr untuk pensiun dari Marvel begitu membekas di hati para penggemarnya. Masih banyak pula yang berharap agar ia bisa kembali ke MCU dan mengubah pendiriannya itu.

Baca Juga: Mengapa Chris Evans Tak Tampil Lagi Sebagai Captain America di Film Marvel

Sayangnya, dalam wawancaranya bersama majalah The New York Times, bintang Oppenheimer itu mengaku, berperan sebagai Iron Man ternyata mempengaruhi kemampuan beraktingnya.

"Kau mungkin mulai membayangkan terkait otot yang belum kau maksimalkan," tutur Robert Downey Jr saat bicara mengenai risiko memainkan karakter yang sama selama satu dekade lebih.

"Ya (mempengaruhi aktingnya). 100 persen dan aku tahu ada titik di mana Christopher Nolan menyebutkannya, 'Mari melatih otot-otot itu, tapi mari kita lakukan sambil membuat Anda tanpa hal-hal yang biasa Anda lakukan'," tambahnya. ***

Sumber: Info Film

Berita Terkait