DECEMBER 9, 2022
Hiburan

Mengapa Paramount Berhenti Membuat Film Star Trek, Banyak Masalahnya Dari Sutradara Hingga Naskah

image
Film Star Trek: Beyond (foto: Esensi TV)

ORBITINDONESIA.COM -Sesaat sebelum peluncuran film Star Trek: Beyond, Paramount menegosiasikan ulang kontrak dengan para pemeran utama untuk Star Trek 4. Dan apa yang terjadi selanjutnya adalah kekacauan yang sangat berbelit-belit.

Pada 2017 Quentin Tarantino menyatakan minatnya untuk menyutradarai film Star Trek berikutnya, karena ia adalah penggemar serial aslinya dan J.J. Seri reboot Abrams.

Hal ini membuat semua orang bersemangat dan Paramount mulai mengembangkan Star Trek 4 bersamanya, yang akan menjadi adaptasi dari episode “A Piece of the Action.”

Baca Juga: Serial Star Wars: The Acolyte Akan Ditayangkan Mulai 5 Juni 2024 di Disney+ Hotstar

Semua orang begitu bersemangat dengan film Tarantino Star Trek dengan rating R sehingga Patrick Stewart dan William Shatner menyatakan minatnya untuk kembali ke waralaba tersebut. Namun seiring perkembangan yang berjalan, Tarantino tidak menyukai elemen naskahnya.

Dan kemudian segalanya mulai menjadi sangat aneh ketika dia memutuskan ingin menyutradarai prekuel penuh dari seri aslinya, dan bukan sesuatu yang berlatar alam semesta alternatif. Dan pada bulan Januari 2020 seluruh proyek tersebut gagal total, dan Tarantino mengundurkan diri.

Pada tahap akhir pengembangan film Tarantino, ketika Tarantino kurang berkomitmen untuk menyutradarai film tersebut, Paramount mulai mengembangkan Star Trek 4 dengan S.J. Clarkson sebagai sutradaranya.

Baca Juga: Aktor Senior Bucek Depp Belajar Budaya Ambon Demi Perankan Ayah Glenn Fredly di Film Glenn Fredly The Movie

Star Trek 4 karya Clarkson akan didasarkan pada episode Next Generation "Relics" dan akan menampilkan Chris Hemsworth kembali sebagai ayah Kapten Kirk.

Hemsworth menolak peran tersebut karena dia merasa tidak puas dengan naskahnya. Dan setelah itu sepertinya Star Trek 4 versi Clarkson benar-benar hancur, dan dia beralih ke proyek lain.

Menyusun garis waktu yang masuk akal bagi Star Trek 4 karya Clarkson dan Star Trek 4 karya Tarantino hampir mustahil. Sepertinya Paramount sungguh-sungguh mengembangkan film yang sama dengan dua naskah berbeda dan dua sutradara berbeda.

Baca Juga: Film Dua Hati Biru Garapan Sutradara Gina S. Noer dan Dinna Jasanti Tayang di Bioskop Mulai 17 April 2024

Seolah-olah mereka tidak ingin memasukkan semua telur Star Trek 4 ke dalam keranjang yang sama, namun kedua iterasi film tersebut berantakan karena alasan yang sama sekali berbeda.

Jadi dengan dua sutradara yang berhenti, dan dua naskah dibuang, masukkan Noah Hawley. Jadi Star Trek 4 karya Hawley tampaknya merupakan reboot total. Hal utama yang ditekankan adalah film ini akan menampilkan karakter yang benar-benar baru.

“Kami tidak melakukan Kirk dan tidak melakukan Picard,” katanya. “Ini adalah permulaan dari awal yang kemudian memungkinkan kami melakukan apa yang kami lakukan dengan 'Fargo', di mana selama tiga jam pertama Anda berkata, 'Oh, itu benar-benar tidak ada hubungannya dengan filmnya,' dan kemudian Anda menemukan uangnya. Jadi, Anda menghadiahi penonton dengan hal yang mereka sukai.”

Baca Juga: Aktris Cantik Katrina Kaif Sempat Diincar oleh Sutradara Ali Abbas Zafar untuk Film Barunya BMCM

Star Trek 4 karya Hawley sedang dalam proses casting ketika Paramount menundanya, yang sebenarnya dibatalkan dengan nama lain.

Jadi sekarang dengan tiga sutradara berhenti, dan tiga naskah dibuang, Paramount memutuskan untuk mempekerjakan Matt Shakman sebagai orang berikutnya yang mengembangkan Star Trek 4.

Dengan Star Trek 4 pasti, tentu saja, pasti terjadi dengan sutradara Matt Shakman, Paramount kembali mengadakan negosiasi kontrak dengan para pemeran film reboot untuk membuat mereka terikat kontrak untuk kembali. Kali ini semua orang 100% berkomitmen pada Star Trek 4 bersama sutradara Matt Shakman.

Baca Juga: Menanti Munculnya Film Terminator 7: End of War, Sutradara James Cameron Sedang Menulis Naskahnya

Chris Pine dan Zachary Quinto bereaksi terhadap berita bahwa orang baru telah dipekerjakan untuk menyutradarai Star Trek 4

Pengembangan Star Trek 4 dimulai pada 2015, sebelum rilis Star Trek Beyond. Pada akhir 2022 Star Trek 4 telah melalui empat sutradara dan entah berapa banyak naskahnya. Itu tidak lagi tertunda dalam jadwal Paramount, melainkan ditarik sepenuhnya.

Mereka berhenti membuat film Star Trek karena sepertinya tidak ada yang tahu apa yang mereka lakukan di Paramount.

Baca Juga: The Godfather, Film Mafia Terbaik dan Paling Menginspirasi di Sepanjang Sejarah Sinema Dunia

Para aktor tidak lagi terikat kontrak. Setiap naskah sepertinya sangat dibenci oleh orang-orang yang akan membuat film tersebut. Setiap sutradara berhenti atau dipecat. Paramount terus mengembangkan iterasi Star Trek 4 dan kemudian membuangnya langsung ke tempat sampah.

Sampai Paramount dapat memperbaiki kekacauan di balik layar, tidak akan ada lagi film Star Trek. Namun Paramount juga merupakan perusahaan yang membiarkan hal ini terjadi, empat kali berturut-turut. ***

Sumber: Movie and Entertainment Sphere

Berita Terkait