DECEMBER 9, 2022
Nasional

Anthony Leong: PKS akan Ikuti Nasdem Bergabung dengan Pemerintahan Prabowo

image
Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (Antara)

ORBITINDONESIA.COM - Koordinator Relawan Nasional Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE) Anthony Leong menilai, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengikuti jejak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan NasDem masuk ke dalam koalisi pemerintahan Prabowo Subianto.

"Saya yakin tidak ada penghalang bagi PKS dan Prabowo untuk menjalin kerja sama. Ini hanya masalah waktu," kata Anthony dalam siaran pers yang diterima, Jumat 26 Aril 2024.

Anthony menilai, peluang itu mungkin terjadi setelah Prabowo menggaet PKB dan NasDem, seperjuangan PKS dalam mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres.

Baca Juga: SBY Wakili Alumni Akabri Doakan Kesuksesan Prabowo Subianto Dalam Memimpin Bangsa dan Negara

"Baik Nasdem maupun PKB, semua disambangi oleh Prabowo. Prabowo yang datang, bukan sebaliknya. Ini menunjukkan Prabowo seorang negarawan yang memiliki kematangan politik," kata Anthony.

Selain itu, Anthony juga menilai Gerindra dan PKS memiliki latar belakang hubungan yang cukup harmonis.

Hal tersebut dikarenakan pada pemilihan presiden 2014 dan 2019, PKS menjadi partai yang konsisten mendukung Prabowo sebagai calon presiden.

Baca Juga: PM Kanada Justin Trudeau Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto, Siap Perkuat Hubungan Indonesia - Kanada

Oleh karena itu, Anthony yakin PKS akan masuk menjadi koalisi meninggalkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di garis oposisi.

Jika itu terjadi, Anthony berharap menjadi momentum untuk menyudahi konflik dan mulai bersatu mendukung pemerintahan baru.

"Prabowo memberi contoh seorang pemimpin yang punya jiwa besar," tambah Anthony. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait