DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1: Barito Putera Tutup Musim Kompetisi dengan Kemenangan

image
Foto arsip - Pemain Barito Putera Natanael Ringo (kedua kiri) berebut bola dengan pemain PSIS Semarang Lucas Gama (kanan) pada pertandingan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat 29 Maret 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Barito Putera menutup musim kompetisi dengan kemenangan 4-3 melawan Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin 29 April 2024.

Barito Putera naik ke peringkat ke-9 klasemen Liga 1 Indonesia dengan 46 poin dari 34 perandingan, sedangkan Persikabo 1973 tertap di dasar klasemen dengan 20 poin.

Barito Putera sudah unggul empat gol ketika pertandingan berlangsung 30 menit, demikian catatan Liga 1 Indonesia.

Persikabo 1973 dapat bangkit untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 3-4 yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Empat gol Barito Putera dicetak oleh Bayu Pradana, Mike Ott dua gol dan Gustavo Tocantins, sedangkan Persikabo 1973 membalas melalui dua gol Dimas Drajad dan satunya lagi dari Pedrinho.

Jalannya pertandingan

Barito langsung menyerang sampai kemudian unggul pada menit 8 setelah tendangan bebas Mike Ott disambut sundulan Bayu Pradana.

Dua menit kemudian, Barito  menggandakan keunggulan lewat gol Mike Ott setelah memanfaatkan kesalahan kiper Persikabo Zaenuri Azhar.

Mike Ott kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya menghujam gawang Persikabo pada menit 20.

Pada menit 30 Mike Ott membidani gol keempat Barito setelah umpannya  dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Gustavo Tocantins.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Persikabo memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4 lewat gol Dimas Drajad.

Menit 81, Persikabo kembali memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4 setelah umpan Yandi Sofyan diteruskan oleh Dimas menjadi gol.

Menit terakhir pertandingan, Laskar Pajajaran mengubah skor menjadi 3-4 lewat tendangan keras Pedrinho. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait