DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Pengamat Politik Ras MD: Atmosfer Pilkada Makassar Jauh Berbeda, Tensi Politik Masih Adem Ayem Saja

image
Tangkapan layar Pengamat Politik Ras MD. ANTARA/Dokpri

ORBITINDONESIA.COM - Pengamat Politik Ras MD menilai, atmosfer Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Makassar 2024 kali ini berbeda dibandingkan Pilkada sebelumnya.

"Partai pengusung kelihatannya masih mencari figur yang dapat menjadi pionir untuk bertarung di Pilkada 2024," kata Ras MD yang juga Direktur Eksekutif Parameter Publik Indonesia di Makassar, Selasa, 30 April 2024.

Kondisi tersebut, kata Ras MD, menyebabkan tensi politik kelihatan adem-adem saja, belum ada pergerakan yang pasti untuk sejumlah partai memperlihatkan atau menonjolkan jagoan-nya.

Baca Juga: Rektor Universitas Negeri Makassar Husain Syam Kantongi Surat Tugas Golkar untuk Maju di Pilkada Sulawesi Barat

Hanya DPP Partai Golkar saja, lanjut Ras, yang sejak awal telah mengamanahkan Munafrie Arifudin atau Appi untuk kembali bertarung di Pilkada 2024.

Menurut Ras, Appi yang berhasil dalam kontestasi pemilihan legislatif 2024 melalui Partai Golkar kini makin optimistis untuk ikut Pilkada.

Dia mengatakan, Pilkada kali ini posisi Appi selaku petahana sementara menunggu sosok penontonnya, sementara partai selain Golkar sedang merancang figur yang dinilai potensial untuk maju ke Pilkada 2024.

Baca Juga: 700 Peserta dari Lima Daerah di Sulawesi Selatan Ikut Karnaval Memperingati Hari Kebudayaan Kota Makassar

Sebagai gambaran Partai NasDem lebih cenderung akan mendorong figur dari non-kader, sementara partai lain seperti Gerindra masih dalam posisi menunggu.

Jadi kondisi semua itu memengaruhi tensi politik Pilkada Makassar yang kelihatannya masih adem-adem saja, ucapnya. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait