DECEMBER 9, 2022
Olahraga

FIFA Umumkan Pertandingan Playoff Indonesia Melawan Guinea Dilangsungkan Tertutup

image
Tim nasional Indonesia. (Antara)

ORBITINDONESIA.COM - Federation Internationale de Football Association (FIFA) mengumumkan pertandingan playoff  Olimpiade antara tim nasional Indonesia U23 melawan Guinea yang berlangsung di Prancis, 9 Mei 2024 digelar secara tertutup karena alasan keamanan.

"FIFA+ akan menyiarkan pertandingan tertutup Indonesia lawan Guinea secara langsung pada 9 Mei," demikian keterangan FIFA yang dikutip dari laman resmi FIFA di Jakarta, Sabtu 4 Mei 2024.

Otoritas keamanan Prancis tidak mengizinkan pertandingan tersebut digelar secara terbuka karena alasan keamanan menjelang Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Philippe Troussier: Tim dari Asia akan Kesulitan Melawan Guinea di Playoff Menuju Olimpiade 2024 Paris

FIFA menyebutkan,pertandingan Indonesia melawan Guinea akan berlangsung di Clairefontaine, pusat sepak bola nasional Prancis.

Sekarang ini,  sudah ada 15 dari 16 tim yang akan ambil bagian dalam turnamen sepak bola Olimpiade putra. Hanya tersisa satu tiket yang harus diisi oleh tim yang menang dalam pertandingan Indonesia melawan Guinea.

"Anda dapat menyaksikan pertandingan play off penentuan antara Indonesia dan Guinea secara langsung di FIFA+," demikian FIFA.

Baca Juga: Playoff Olimpiade 2024 Paris: Indonesia Melawan Guinea Disiarkan Langsung RCTI Kamis Malam

Pertandingan melawan Guinea adalah peluang Indonesia terakhir memrebut tiket ke Olimpiade Paris.

Indonesia berstatus peringkat keempat Piala Asia U23 2024 Qatar.

Begitu juga Guinea yang berstatus peringkat keempat Piala Afrika U23 2023.

Baca Juga: Justin Hubner Dikabarkan Kembali ke Klub, Pengamat Justinus Lhaksana: Indonesia Berat Tembus Olimpiade

Berdasarkan ranking FIFA yang dirilis pada April, Guinea menempati peringkat ke-76 FIFA dengan 1.324,65 poin, sedangkan Indonesia peringkat ke-134 FIFA dengan mengemas 1.102,7 poin. ***

Berita Terkait