DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Formula 1: Verstappen Ungguli Leclerc di Sesi Sprint Race GP Miami

image
Pembalap Red Bull Max Verstappen. (AFP/GREG BAKER/GREG BAKER)

ORBITINDONESIA.COM - Pembalap Red Bull, Max Verstappen menjadi yang tercepat dalam sesi sprint race Grand Prix (GP) Miami, Amerika Serikat dengan catatan waktu 31 menit 31,383 detik, unggul 3,3 detik dari pembalap Ferrari Charles Leclerc di posisi kedua.

Hasil sprint race dengan perolehan delapan poin ini menjadi modal kuat bagi Verstappen untuk menyegel kemenangan yang ketiga kalinya di GP Miami yang dihelat Minggu 5 Mei 2024 malam waktu setempat.

Sekarang ini, pembalap asal Belanda itu menjadi pemimpin klasemen sementara dengan memperoleh 118 poin, hasil empat kali kemenangan dari lima kali balapan musim ini.

Tim Red Bull pun tampil dominan pada sprint race setelah rekan satu tim Verstappen, Sergio Perez berhasil mengamankan posisi ketiga dengan selisih waktu 5 detik dari pembalap peringkat pertama.

"Saya pikir mesin saya kurang bagus di awal sehingga saya harus sedikit mempercepatnya, untungnya semuanya berjalan baik di tikungan pertama,” kata Verstappen sebagaimana diwartakan AFP, Minggu dini hari WIB.

“Kami masih bisa sedikit menyempurnakan mobilnya, jadi mudah-mudahan kami bisa memperbaikinya nanti di kualifikasi dan terutama untuk balapan besok," katanya. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait