DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Pemain Timnas Jay Idzes Bawa Venezia Menang untuk Dekati Promosi ke Serie A

image
Jay Idzes. (Antara)

ORBITINDONESIA.COM - Pemain tim nasional (Timnas) Indonesia Jay Idzes membawa Venezia menang 2-1 melawa Feralpi Salo di pekan ke-37 Serie B Italia di Stadion Pier Luigi Penzo, Minggu 6 Mei 2024 waktu setempat.

Dua gol striker timnas Finlandia Joel Pohjanpalo pada menit ke-60 dan ke-90+3 membawa tiga poin penting untuk Venezia setelahFeralpi Salo sempat menyamakan skor pada 10 menit terakhir laga melalui Mattia Compagnon pada menit ke-83.

Kemenangan ini membawa Venezia di peringkat ketiga dengan 70 poin, mendekati tiket promosi otomatis ke Serie A setelah pada waktu yang sama, Como di posisi kedua bermain imbang 0-0 melawan Modena di Stadion Alberto Braglia, Minggu.

Dengan ini, Venezia hanya terpaut dua Como yang dimiliki orang Indonesia Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono itu.

Tim yang akan mendapat satu tiket promosi otomatis ke Seriea A menemani Parma akan dipastikan pada akhir pekan nanti.

Pada pertandingan pamungkas, Venezia akan bermain tandang melawan tim posisi ke-15 Spezia di Stadion Alberto Picco pada Sabtu 11 Mei pukul 01.30 WIB dan pada waktu yang sama Como bertanding di kandang, di Stadion Giuseppe Sinigaglia melawan Cosenza Calcio yang kini menghuni posisi kesepuluh klasemen sementara.

Setelah menyumbang dua gol pada laga sebelumnya melawan Catanzaro, Rabu 1 Mei, Jay Idzes kali ini tampil penuh dalam penampilannya yang ke-25.

Pelatih Venezia Paulo Vanoli menempatkan Idzes dalam formasi 3-5-2 bersama Michael Svoboda dan Giorgio Altare di posisi bek.

Bek 23 tahun itu mencatatkan dengan enam sapuan, dua blocked shots, satu intersep, stau tekel, 108 sentuhan, 90 umpan dengan akurasi 97 persen, dan satu umpan jauh sukses, dua ground duels sukses dari empat kesempatan, enam aerial duels sukses dari delapan kesempatan, dan satu dribble sukses dari dua percobaan. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait