DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Pilkada Jakarta, Pengamat Ujang Komarudin: Ahok dan Anies Sulit Dipasangkan

image
Anies Baswedan (kiri) dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (kanan). (Antara)

ORBITINDONESIA.COM - Pengamat politik dari Indonesia Political Review Ujang Komarudin menilai Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama akrab disapa Ahok)sulit untuk bersanding sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada Jakarta 2024.

"Kalau saya sih bicara politik mungkin, tapi sulit, tapi berat kan gitu," kata Ujang saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Selasa 7 Mei 2024.

Meski pernah menjadi gubernur DKI Jakarta, menurutnya, Ahok pernah berbuat tindak pidana penghinaan agama. Hal ini pun melekat pada diri Ahok sebagai bagian dari masa lalunya.

"Walaupun disatukan tetap saja bahwa ada persoalan pidana pada masa lalu, itu kan tidak pernah terhapus. Ada dan itu berdasarkan putusan pengadilan yang inkrah," katanya.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya masih mencermati nama-nama tokoh yang diusulkan untuk diusung sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkada serentak 2024.

Ia pun tak memungkiri Ahok dan Anies adalah tokoh yang diusulkan kepada PDI Perjuangan untuk diusung sebagai kepala daerah di Jakarta.

Menurutnya, mereka merupakan sosok yang mencerminkan karakter Indonesia.

"Kita kan partai demokrasi yang berkarakter Indonesia, sehingga nama-nama itu diusulkan dari bawah," ujarnya. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait