DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Manchester United Menutup Pekan Kelima Dengan Kemenangan Atas Leicester City, Auto Geser Liverpool

image
Gol semata wayang Jadon Sancho sukses buat MU kalahkan Leicester dan naik ke peringkat 5 menggeser Liverpool

ORBITINDONESIALeicester City menjamu Manchester United pada lanjutan pekan kelima Liga Inggris, pada hari Jumat, 2 September 2022.

Laga antara Leicester City melawan Manchester United digelar di King Power Stadium, markas the Foxes dimulai sejak pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

Pertandingan berjalan dengan sangat menarik, permainan terbuka yang dijalankan kedua tim membuat laga tidak membosankan.

Baca Juga: Jadwal Liga 1: Diterpa Cedera, Laga Berat PSS Sleman Lawan Dewa United

Meski berstatus sebagai juru kunci di dasar klasemen, namun Leicester berharap dapat seperti Brentford dan mampu mengatasi Setan Merah.

Berdasar pengamatan OrbitIndonesia, secara statistik Manchester United mendominasi jalannya pertandingan, namun Leicester City bermain ngotot sejak kick off babak pertama dimulai.

Jadi meski pemain United menguasai bola, namun para pemain Leicester mendominasi ruang gerak di lapangan dan bermain dengan tingkat pressing yang sangat tinggi.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Persik Kediri vs PSM Makassar Liga 1 2022-2023

Manchester United membuka keunggulan lebih dulu lewat gol yang dilesakkan Jadon Sancho di menit ke-23' usai menerima umpan dari Rashford.

Menerima umpan matang dari Rashford, Jadon Sancho membuat gerakan mengecoh kiper Leicester yang sempat keluar dari mulut gawang. 0 - 1 untuk Manchester United.

Tidak ada lagi gol tambahan bagi kedua tim. Skor 0 -1 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga akhir babak pertama.

Baca Juga: Pelatih Luis Milla Dapat Sambutan Hangat Dari Bek Persib Bandung Nick Kuipers

Memasuki babak kedua, Leicester justru bermain lebih mendominasi. Hingga menit ke 56' setidaknya sudah ada 3 tendangan bebas bagi tuan rumah.

Pada menit ke-59' Casemiro masuk menggantikan Anthony Elanga.

United kembali melakukan pergantian pemain di menit 67', Jadon Sancho ditarik keluar digantikan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: KNVB Gelar Festival Oranje di Indonesia, Semarakkan Piala Dunia 2022 Qatar

Menit 75' Leicester membuat pergantian pemian Ineacheo masuk menggantikan Youri Tielemans.

Sepenglihatan OrbitIndonesia, permainan Setan Merah terasa sedikit hidup setelah Casemiro dan Ronaldo dimasukkan, tercatat ada 3 peluang emas tercipta.

Di menit 87' Marcus Rashford ditarik keluar digantikan Fred.

Baca Juga: Prediksi Skor Persita Tangerang Melawan Madura United Liga 1 2022-2023

Hingga akhir babak kedua berakhir, tidak ada satupun gol tercipta lagi di pertandingan ini. Skor akhir 0 - 1 untuk Manchester United.

Dengan hasil ini, MU sukses merangsek naik dan menggeser posisi Liverpool dari peringkat 5 klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023.

Sementara itu Leicester City harus kehilangan 3 poin dan tetap menjadi juru kunci di dasar klasemen dengan koleksi hanya 1 poin.

Baca Juga: Enam Pelaku Pengeroyok Ade Armando Divonis 8 Bulan Penjara, Ini Alasan Hakim

Susunan Pemain:

Leicester City:
D. Ward, J. Justin, O. Ndidi, J. Evans, L. Thomas, B. Soumare, J. Maddison, Y. Tielemans, K. Dewsbury-Hall, H. Barnes, J. Vardy
Pelatih: Brendan Rodgers

Manchester United:
David de Gea, T. Malacia, L. Martinez, R. Varane, D. Dalot, C. Eriksen, S. McTominay, J. Sancho, B. Fernandes, A. Elanga, M. Rashford.
Pelatih: Erik ten Hag.***

Berita Terkait