DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Inilah Cara Merawat Pakaian Rajut Supaya Awet Cantik Ala Khairul Gani

image
Ilustrasi Pakaian Rajut.

 

ORBITINDONESIA – Warga masyarakat menyukai pakaian rajut atau knitwear, karena bahannya lentur dan halus di badan ketika dipakai.

Agar pakaian rajut ini awet selalu dan tidak mudah rusak, ada tips khusus untuk merawatnya. Dengan merawat yang benar, pakaian rajut milik kita akan tampak cantik selalu.

Salah seorang pelaku dunia fesyen sekaligus pemilik merk Gonegani, Khairul Gani membagi tips kepada kalian tentang cara merawat pakaian rajut agar awet dan cantik selalu.

Baca Juga: Waspada, Ini Daftar Wilayah yang Alami Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang, Jumat 2 September 2022

Iniah tips yang dibagi oleh Khairul Gani:

Menurutnya, jangan mencuci pakaian rajut menggunakan mesin cuci, karena akan melar.

"Knitwear itu kan benang yang dirajut. Kalau kita pakai mesin cuci, nanti pakaiannya akan melar jadinya," kata Gani kepada media di Jakarta, Kamis 1 September 2022.

Gani menjelaskan, pakaian rajut jangan sering-sering dicuci, karena seringnya air yang terserap ke pakaian sewaktu mencuci dan menjemur akan membuat pakaian itu mengembang atau melar.

Baca Juga: Kasih Tahu Tetangga Ya, Nih Cara Belanja Fesyen Online yang Memuaskan Ala Dewi Sandra

"Kalau sering dicuci, waktu dijemur kan airnya juga masih ada di dalam knit-nya, sehingga ini juga akan bikin melar," ujar Gani.

Ketika proses mencuci berlangsung, jangan terlalu lama merendam pakaian rajut, karena bahannya bisa melar.

Setelah selesai dicuci dan kering dijemur, jangan pernah menyetrika pakaian rajut, karena akan jadi melar dan cepat pudar.

Gani menyarankan agar tidak menyimpan pakaian rajut dengan cara dilipat dan digantung bersama pakaian lain. Menyimpan dengan cara menggantung juga akan membuat pakaian melar karena pasti ada bagian yang tertarik oleh gantungan pakaian lainnnya.

Baca Juga: Keluarga yang Membangun Kerajaan Bisnis dan Kekayaan dari Dunia Medis

"Usia knitwear ini tergantung individu kita. Ada yang punya knitwear bertahun-tahun, puluhan tahun, enggak ada perubahan apa-apa. Jadi tergantung dengan cara kita merawatnya karena knitwear ini pakaian spesial, perawatannya harus super hati-hati," tutur Gani. ***

Berita Terkait