DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Pemain yang Pernah Dilatih Graham Potter adalah Brwa Nouri yang Sekarang Bermain di Bali United

image
Brwa Nouri (tengah), Pemain Bali United yang Pernah Dilatih Graham Potter.

ORBITINDONESIA - Graham Potter menjadi buah bibir setelah ditunjuk menjadi tim sebesar Chelsea di Liga Inggris mengganti pelatih lama yang dipecat, Thomas Tuchel.

Graham Potter sebelumnya tidak dikenal luas pecinta sepak bola, karena hanya pelatih di klub kecil, Brighton and Hove Albion yang menjadi kuda hitam di Premier League musim ini.

Brighton and Hove Albion sekarang bercokol di pringkat empat liga Inggris di atas tim raksasa Manchester United.

Baca Juga: Puisi Esai Denny JA: Ketika Empat Mahasiswa Tertembak Mati

Lalu siapa Graham Potter ini sebelumnya?

Graham Potter adalah pelatih yang hanya melatih tim-tim kecil seperti Swansea City (2018-2019) dan Östersund FK (2011-2018).

Östersund FK adalah klub sepak bola asal Swedia, yang mana Brwa Nouri, pemain Bali United pernah bergabung di situ pada 2014 sebelum ia berseragam Serdadu Tridatu pada tahun 2018 lalu.

Di klub itulah, Brwa Nouri pernah ditangani oleh Graham Potter sebagai pelatihnya. Ia dilatih Graham Potter selama empat tahun.

Baca Juga: Selama Musim 2021/2022 Juventus Rugi 250 Juta Euro

Selama ditangani Graham Potter, Brwa Nouri mengaku terkesan sewaktu timnya mengalahkan Arsenal dengan skor akhir 2-1 di Liga Eropa 2018, 23 Februari 2018.

Nouri dan Potter memang terkenal sangat dekat kala masih bersama-sama di Östersund FK. Bahkan pemilik nomor punggung 6 itu tidak segan untuk memuji pelatih asal Inggris tersebut sebagai sosok pria terbaik karena selalu mendukungnya kala berada di fase sulit dalam hidup.

“Dia (Graham Potter) bukan hanya seorang pelatih sepak bola saja. Mungkin dia adalah salah satu pria terbaik yang pernah saya temui dalam hidup ini. Dia sangat perhatian ketika berinteraksi dengan orang lain, membuatmu merasa diterima, dan akan mengembangkan dirimu,” ujar Nouri.

Gelandang bertahan asal Irak ini sendiri menjadi salah satu pemain andalan Graham Potter di skuad Östersund FK. Sebanyak 154 laga telah dimainkan oleh Nouri dan turut berkontribusi mencetak 23 gol serta 16 assist di seluruh kompetisi.

Baca Juga: Tidak Cuma Bus, Tarif Angkutan Laut Juga Naik 20 Persen sejak Harga BBM Naik

Nouri yang sempat terpuruk akibat terjerumus ke hal negatif dapat kembali bangkit dan mencatatkan kontribusi impresif seperti itu salah satunya adalah karena peran besar Potter. Maka tidak mengherankan jika ia dekat dengan pelatih berusia 47 tahun itu.

“Dia sangat berbakat di dalam banyak hal. Anda harus mengalaminya sendiri, tetapi bagi saya, dia luar biasa. Saya sangat bersyukur. Setelah apa yang sudah saya lewati, seberapa dalam saya pernah lalui, saya tidak pernah menyangka bisa sampai di titik ini. Sangat sulit untuk diucapkan dengan kata-kata,” sambung Nouri.

Kini, ketika mengetahui mantan pelatihnya itu berkesempatan melatih Chelsea sang kolektor lima trofi juara Premier League dan dua gelar Champions League, Nouri tentu akan sangat senang. Keduanya pun sama-sama akan melanjutkan perjuangan bersama klub masing-masing. ***

Berita Terkait