DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Dapat Dana Segar 9 Triliun, AC Milan Jadi Klub Elite

image
AC Milan bakal jadi klub elite

ORBITINDONESIA - AC Milan dikabarkan akan menjadi klub elite di Italia bahkan di dunia lantaran Rossoneri bakal mendapat dapat segar sekitar 9 triliun.

Seperti diketahui bahwa AC Milan dipegang oleh RedBird Capital Partners yang mengakuisisi kepemilikan I Rossoneri dari Elliot Management.

RedBird Capital Partners telah memberikan suntikan dana yang besar kepada AC Milan demi membangun skuad yang jauh lebih kuat.

Baca Juga: Mulai Sekarang Sesuaikan Menu Sarapan dengan Jenis Aktivitas Jika Ingin Diet

Dengan kabar tersebut, fans AC Milan turut senyum bahagia dan sumringah lantaran RedBird Capital Partners akan menjual saham mereka sebesar 1,9 miliar dollar atau setara dengan 9 triliun rupiah.

Dilansir dari SempreMilan, RedBird Capital Partners sendiri menjual 40 persen saham mereka di OneTeam, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perizinan dan pemasaran atlet.

Namun, pada akhirnya memutuskan menjual saham tersebut kepada beberapa perusahaan HPS, Atlatntic Park, dan Morgan Stanley, dan hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh OneTeam melalui situs resmi mereka. 

Baca Juga: Olike Rilis Smartwatch Horizon W12 yang Bisa Mengecek Suhu Tubuh

Banyak kabar yang beredar jika RedBird Capital Partners menjual saham lantaran profit yang mereka dapatkan tidak sesuai dengan apa yang telah direncanakan sebelumnya. 

Selain itu, RedBird Capital Partners pun diketahui harus mencatat keuntungan sekitar 600 juta dollar atau Rp8 miliar dengan keuntungan sebanyak 500 persen dari jumlah yang mereka investasikan kepada OneTeam.

AC Milan berkemungkinan besar akan mendapatkan suntikan dana yang besar.

Hal ini juga akan menjadi keuntungan yang besar dan menjadi modal yang sangat cukup demi mendatangkan beberapa pemain yang dibutuhkan untuk menambah kekuatan skuad AC Milan.

Baca Juga: Jadwal Liga Spanyol: Barcelona Melawan Elche, Ajang Balas Dendam Robert Lewandowski Cetak Gol

Melansir dari laman resmi AC Milan, diketahui bahwa RedBird Capital Partners adalah sebuah perusahaan investasi swasta yang berfokus pada pembangunan usaha lewat modal jangka panjang yang fleksibel.

Perusahaan yang bertempat di New York, Amerika Serikat tersebut memiliki fokus investasi terutama pada bidang olahraga, TMT (teknologi, media, dan telekomunikasi) serta jasa keuangan

RedBird Capital Partners yang mengelola dana $6 miliar ini, juga berinvestasi di industri film, musik, dan hiburan—termasuk Wasserman Media, SpringHill, dan Skydance. 

Baca Juga: Vladimir Putin Lolos Dari Percobaan Pembunuhan, Inilah 5 Hal yang Perlu Anda Ketahui Dari Lokasi Kejadian

Di dunia olahraga, RedBird Capital Partners diketahui memiliki sejumlah saham di beberapa klub terutama sepak bola. 

RedBird Capital Partner merupakan investor di Fenway Sports Group, yang tak lain adalah salah satu pemilik saham di klub Liga Premier Inggris, Liverpool.

RedBird Capital Partners punya saham 10 persen di FSG. Artinya, RedBird hanya punya 10 persen saham di Liverpool. 

Baca Juga: Sutradara Squid Game Hwang Dong Hyuk Ungkap Merasa Dilema Jelang Pembuatan Film Musim Kedua

Walau sedikit, namun suntikan dana dari RedBird terbukti mampu membantu Liverpool rajai Liga Inggris bahkan sempat sukses amankan gelar Liga Champions. 

Selain Liverpool, RedBird juga menanamkan sahamnya untuk tim bisbol Amerika Serikat, Boston Red Sox serta salah klub bola Prancis, Toulouse.

pimpinan RedBird Capital Partner, Toulouse FC alami perkembangan cukup besar. Terbukti sejak diakuisisi pada 2020 lalu, Toulouse FC langsung bisa promosi ke Ligue 1 dua musim berselang.

Baca Juga: Liga Inggris: Tottenham Hotspur Melawan Leicester City, Antonio Conte Imbau Harry Kane dkk Gempur Lawan

Tak tanggung-tanggung, dana mencapai 5.89 juta euro berani diberikan RedBird untuk pembelian bintang-bintang seperti Brecht Dejaegere, Rafael Ratao serta Ado Onaiwu.

 

Berita Terkait