DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Terancam Tak Lolos Piala Asia U20 2023, Pelatih Thailand Minta Maaf

image
Pelatih Timnas U20 Thailand Salvador Valero Garcia meminta maaf kepada suporter Thailand karena terancam tidak lolos ke Piala Asia U20 2023

 


ORBITINDONESIA – Posisi Timnas Thailand di klasemen runner up terbaik Kualifkasi Piala Asia U20 2023 sangat rentan.


Hal ini membuat sang pelatih Salvador Valero Garcia terlebih dahulu meminta maaf kepada suporter timnas Thailand jika dirinya selama ini melakukan banyak kesalahan maupun dianggap gagal nantinya.


Meski demikian, Garcia justru mengapresiasi perjuangan para pemainnya yang dianggap telah maksimal. Sedikit cemas, Garcia tetap menaruh harapan agar anak asuhnya bisa lolos ke Piala Asia U20 2023.

Baca Juga: Gaji Perangkat Desa Lampung Timur Dicicil Pemerintah, Zaiful Bokhari Yakin Ada Unsur Pidana

“Kami bangga dengan enam poin yang kami raih. Kami juga ingin memenangkan pertandingan ini dan lolos secara otomatis. Namun masih tergantung dalam grup lain (H),” katanya.

“Terima kasih untuk semua penggemar sepak bola terutama yang datang ke stadion. Dan semua orang yang berkontribusi pada pertarungan tim hingga menit terakhir. Mohon maaf atas kesalahan yang terjadi. Dan terima kasih sekali lagi,” katanya.

Seperti diketahui, Thailand tergabung dengan tuan rumah Oman, Filipina dan Afghanistan, dimana tim asuhan Garcia menang dua kali dan tumbang dari tuan rumah 1-0 pada Minggu 18 September 2022.

Baca Juga: Lolos Putaran Final Piala Asia U20 2023, Indonesia Masuk Dalam Tim Elite Level Asia

Posisi mereka pun sangat rentan lantaran saat ini grup H masih belum bertanding. Grup yang dihuni oleh Australia, Irak, India dan Kuwait ini baru akan bermain pada 14 Oktober 2022 mendatang.

Andaikan runner up dari grup tersebut memiliki selisih gol yang lebih bagus dari Thailand, maka dipastikan mereka bisa melaju ke putaran final Piala Asia U20 2023 di Uzbekistan. Saat ini Thailand masukkan enam gol dan hanya kebobolan tiga kali dengan total enam poin

Berita Terkait