DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Menpora Akhirnya Bolehkan Timnas Indonesia Pakai GBK Usai Ketua Umum PSSI Curhat ke Presiden Jokowi

image
Timnas Indonesia lakukan pemusatan latihan di kompleks GBK.

ORBITINDONESIATimnas Indonesia akhirnya diperbolehkan oleh Menpora Zainudin Amali menggunakan lapangan yang ada di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Menpora Zainudin Amali bahkan menegaskan bahwa Timnas Indonesia baik senior maupun kelompok usia sudah bisa berlatih menggunakan lapangan-lapangan sepak bola yang berada di kompleks GBK.

Informasi terkait penggunaan kompleks GBK untuk pemusatan pelatihan Timnas Indonesia disampaikan langsung Menpora Zainudin Amali saat ditanyai awak media terkait keluhan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Deretan Kiprah Anne Ratna Mustika, Bupati Purwakarta yang Gugat Cerai Dedi Mulyadi

"Sudah itu. Itu untuk jangka pendek," kata Menpora Zainudin Amali dihadapan para wartawan di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 21 September 2022.

Keluhan terkait penggunaan lapangan-lapangan di komplek GBK sempat diutarakan oleh Ketum PSSI Mochamad Iriawan secara langsung kepada Presiden Jokowi saat menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta, pada 8 September lalu.

"Kami laporkan juga hal penting lain, berkaitan keinginan kami untuk menyewa lapangan ABC dan madya. Itu penting buat kami," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Baca Juga: Selain Sumpah Pemuda, Budaya Nasional Juga Jadi Alasan Kenapa Oktober Jadi Bulan Bahasa dan Sastra

Permintaan Ketua Umum PSSI kepada Presiden Jokowi bukan tanpa alasan, pasalnya Mochamad Iriawan ingin GBK dijadikan sebagai lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia muali dari level senior, U23, U20, U18, dan U16.

Menurut Mochamad Iriawan, pemusatan pelatihan Timnas Indonesia di GBK menjadi amat penting, terutama agar pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae yong dapat memantau dengan leluasa proses pelatihan di setiap jenjang.

Namun sayangnya, pihak pengelola Kompleks GBK sampai dengan hari ini baru memberikan izin penggunaan satu lapangan saja, bahkan PSSI tidak diutamakan untuk menggunakan fasilitas lapangan disana.

Baca Juga: Kode Promo Gojek Hingga Akhir September 2022, Klaim Voucher Diskon dan Dapatkan Potongan Sekarang!

"Saat ini hanya satu lapangan yang diberikan. Kami berharap pihak pengelola bisa memberikan itu kepada kami sehingga bisa dipakai dan kami pun siap untuk berkontribusi sesuai dengan yang dilakukan (penyewa) umum lainnya," kata Iwan Bule.***

Berita Terkait