DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

GP Singapura, Ini Syarat Verstappen Kunci Juara Dunia F1

image
Max Verstappen berpeluang mengunci gelar juara dunia Formula 1 di GP SIngapura akhir pekan ini


ORBITINDONESIA – Pebalap RedBull Racing, Max Verstappen berpeluang mengunci gelar juara dunia Formula 1 2022 di GP Singapura pada akhir pekan ini.


Saat ini, Max Verstappen tengah pimpin klasemen sementara dengan perolehan 335 poin atau unggul 116 angka dari Charles Leclerc yang meraih 219 poin di posisi kedua. F1 2022 tinggal menyisakan enam seri, termasuk GP Brasil yang gelar Sprint Race.

Berarti poin maksimal yang masih bisa diraih Max Verstappen di sisa musim adalah 164 angka, dengan rincian 150 poin jika menangkan seluruh balapan, 6 poin bila catatkan lap tercepat dan 8 poin menangkan sprint race.

Baca Juga: Meskipun Dicicil, Gaji Perangkat Desa Lampung Timur Cair

Dengan catatan seperti ini, lantas bagaimana cara Max Verstappen dapat mengunci gelar juara dunia di Sirkuit jalanan Marina Bay ?

Max Verstappen minimal harus menangkan balapan tanpa harus meraih lap tercepat (fastest lap) dan Leclerc harus finis di posisi 9 (raih 2 poin) atau lebih buruk. Jika ini terjadi maka hitung-hitungannya Verstappen akan kumpulkan 360 poin dan Leclerc mendapatkan 221 angka.

Dengan jarak 139 poin, Charles Leclerc pun tak kan bisa mengejar Verstappen di lima seri lain, lantaran poin maksimal yang disediakan cuma 138, hal inilah menjadi ketentuan yang harus dikejar Verstappen bila ingin segera mengunci gelar juara di Singapura.

Baca Juga: Gaji Perangkat Desa Dicicil, Mendagri Panggil Sekretaris Daerah Lampung Timur Rabu 28 September 2022

Tapi bila gagal, pebalap kelahiran 30 September 1997 ini masih punya bekal lima balapan untuk pastikan statusnya yang terbaik dengan catatan 13 podium atau 11 kemenangan sejauh ini di musim 2022, diyakini akan mudah melakukannya.

GP Singapura sendiri akan digelar pada 30 September hingga 2 Oktober 2022 pada malam hari di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Singapura.***

Berita Terkait