DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Usai Rizky Billar Bebas Muncul Petisi Boikot Lesti Kejora Karena Dianggap Mengasihani Pelaku KDRT

image
Warganet desak KPI boikot Lesti Kejora dari TV

ORBITINDONESIA-  Rizky Billar yang telah bebas dari tuduhan perbuatan KDRT setelah laporannya dicabut oleh Lesti Kejora masih menyisakan kontroversi di masyarakat.

Setelah bebasnya Rizky Billar muncul petisi untuk memboikot Lesti Kejora sebagai pemeran utama bebasnya suami yang ditemui di kontes dangdut itu.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Petisi boikot yang dibuat oleh Leli Purwanti itu ditujukan kepada Lesti Kejora karena dianggap telah mengasihani atau menormalisasi pelaku tindak KDRT.

 Baca Juga: Kasus KDRT Belum Selesai, Rizky Billar Boleh Wajib Lapor Lewat Video Call

Dari tindakan Lesti ini dikhawatirkan akan semakin banyak pelaku KDRT yang leluasa berbuat kekerasan karena dengan mudahnya diampuni oleh korban.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Hal ini memungkinkan karena Lesti yang begitu terkenal bisa dijadikan contoh oleh para penggemarnya yang mungkin terdapat korban KDRT.

"Lesti Kejora adalah penyanyi dangdut yang memperoleh tindakan KDRT dari suaminya, setelah suami ditetapkan sebagai tersangka dia mencabut laporan. Karena dia adalah public figur, kami khawatir masyarakat juga akan mengikuti langkahnya seolah KDRT adalah hal yang wajar dilakukan," demikian keterangan petisi dikutip pada Minggu 16 Oktober 2022.

 Baca Juga: Begini Isi Janji Manis Rizky Billar yang harus Ditepati Kepada Lesti Kejora Usai Bebas dari Kasus KDRT

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Karena itu pembuat petisi berharap baik Billar maupun Lesti sebaiknya tidak tampil lagi di acara televisi karena dianggap bukan contoh yang baik.

Alasan Lesti sendiri mencabut laporannya dari kepolisian adalah karena memikirkan anaknya, Muhammad Leslar Al-Fatih Billar.

"(Alasannya) anak saya. Mau bagaimanapun suami saya, bapak dari anak saya," kata Lesti Kejora di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat.

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Alasan lain Lesti mencabut laporannya adalah karena Billar sudah meminta maaf kepada orang tua Lesti dengan serius dan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.***

 

Berita Terkait