DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Tatjana Saphira Tampil Maksimal Demi Film Horor Perempuan Bergaun Merah

image
Potret Refal Hady dan Tatjana Saphira pemain film Perempuan Bergaun Merah.

ORBITINDONESIA- Tatjana Saphira mengatakan tampil maksimal dengab fisiknya ketika berakting dalam film horor Perempuan Bergaun Merah.

Tatjana Saphira merasa tertantang untuk menampilkan totalitas fisik dalam memerankan karakter Dinda, salah satunya adalah berada dalam air untuk waktu yang cukup lama di film horor Perempuan Bergaun Merah.

Tatjana Saphira mengungkapkan ini adalah debutnya di film horor Perempuan Bergaun Merah, dia mengungkapkan bahwa secara fisik ia didorong maksimal oleh sutradara di set dan melalui beberapa adegan yang membutuhkan ketangguhan fisik, sesuatu yang belum pernah ia temui sebelumnya.

Baca Juga: Mengungkap Ritual Rebo Wekasan dalam Film Horor Inang yang Tayang Hari ini 13 Oktober 2022

"Secara fisik banyak koreo action-nya ya di film ini. Cukup menjadi tantangan untuk menghafal gerakannya dan juga untuk bisa melakukan dengan benar dan aman agar tidak cedera tapi harus tetap jaga emosi dalam ekspresinya,” kata Tatjana dikutip dari siaran pers, Kamis.

Lebih lanjut Tatjana Saphira mengatakan bahwa semua ketegangan ini memang diperlukan untuk membuat karakternya semakin terasa hidup.

Film Perempuan Bergaun Merah dibintangi oleh Tatjana Saphira, Refal Hady, Stella Cornelia, Faradina Mufti, Ibrahim Risyad, dan banyak lagi lainnya. Film akan tayang di bioskop pada 3 November.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Baca Juga: Bukan Main! Tom Cruise Bakal Jadi Warga Sipil Pertama yang Syuting Film di Luar Angkasa

Adegan bawah air yang sedikit terlihat di trailer adalah bagian yang menantang dan membutuhkan waktu, latihan, dan juga kesabaran, karena harus dilakukan dengan teknik tingkat tinggi dan keamanan maksimal.

Tatjana Saphira bahkan sampai merasa ingin berhenti syuting film horor.

Namun sesudah syuting, ia merasa rindu dengan suasana set dan ingin melakukannya lagi.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Baca Juga: Film Epik The Woman King Bukan hanya Tentang Wanita dan Power, Simak Sinopsis Terlengkap di Sini

“Di film horor itu kita enggak boleh punya rasa jaim dalam berakting, enggak boleh mau kelihatan bagus. Harus berani kelihatan jelek. Ya, namanya di film horor ekspresi ketakutan dan menggila itu kan enggak mungkin kelihatan kita jaga ya. Harus ikhlas kelihatan jelek,” ungkapnya.

Untuk mengerti emosi Dinda, ia menghadapi semua tantangan ini sebagai usaha untuk menampilkan yang terbaik. Dinda sendiri adalah karakter yang kompleks.

Dikisahkan, Sejak sahabatnya menghilang, hidup Dinda (Tatjana Saphira) berubah jadi mimpi buruk saat sosok roh jahat berwujud perempuan bergaun merah menghantuinya.

Baca Juga: Fajar Nugros Ungkap Asal Usul Dapat Inspirasi Judul Film Horor Inang

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Nyawa Dinda terancam, tak hanya dari sosok jahat itu tapi juga dari orang-orang yang berusaha merahasiakan kejadian di malam sahabatnya menghilang.

Berusaha memberikan kesegaran di genre horor Indonesia, produser Timo Tjahjanto mengatakan, Perempuan Bergaun Merah adalah proyek baru yang menyenangkan dikerjakan bersama William Chandra yang ia kenal sudah cukup lama.

“Will menyajikan sesosok hantu supranatural yang belum pernah kita saksikan sebelumnya dan juga ada beberapa twist yang belum pernah ada di film Indonesia terdahulu,” kata Timo.

Baca Juga: Vino G Bastian Akui Pernah Tunda Tawaran Main Film Horor Qodrat dari Tahun 2018

“Ini bukan hanya sebuah film horor tapi ada angle misteri, ada karakter Tatjana (Dinda) menyelidiki ke mana temannya berada. Jadi ini perpaduan yang efektif di sebuah film seperti ini, kita mengikuti misterinya bersama protagonis perempuan,” sambungnya.

Frontier Pictures bekerja sama dengan RAPI Films dan Legacy Pictures mempersembahkan film horor terbaru yang diproduseri oleh Timo Tjahjanto dan disutradarai William Chandra, Perempuan Bergaun Merah.***

Berita Terkait