DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Bamus Betawi Dukung Heru Budi Hartono Benahi Jakarta

image
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Bersilaturahmi dengan Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus Betawi) di Balai Kota Jakarta, Rabu 26 Oktober 2022.

ORBITINDONESIA - Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi mendukung Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam menata Ibu Kota.

"Silaturahmi kami dengan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, guna menyampaikan dukungan kepada duet Pj Heru dan Sekda DKI Marullah agar sukses memimpin penataan di Jakarta," kata Ketua Umum Bamus Betawi Riano P Ahmad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis 27 Oktober 2022 yang dikutip OrbitIndonesia dari Antara.

Baca Juga: Liga Inggris: Sheffield United Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi

Riano P Ahmad menjelaskan, Bamus Betawi bersilaturahmi dengan Heru Budi Hartono pada Rabu di Balai Kota Jakarta, setelah dilantik pada 17 Oktober 2022. 

Baca Juga: Pantai Eksotis di Lampung Timur, Terbaru dan Instragamable

Dalam kunungan itu, juga turut serta Ketua Majelis Adat Bamus Betawi H Nuri Thaher Wakil Majelis Adat Bamus Betawi Sylviana Murni. 

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Pastikan Masuk ke Championship Series

Riano mengaku tidak asing dengan sosok Heru karena ia adalah aparatur sipil negara (ASN) yang di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta sebelum kemudian menjabat Kepala Sekretariat Presiden di Istana Negara.

Heru pernah menjabat Wali Kota Jakarta Utara pada 2014. Selanjutnya pada 2015 Heru sempat menduduki jabatan penting sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta.

"Saya kira, Pak Heru selain sangat berpengalaman di pemerintahan, beliau juga memiliki jaringan yang luas di Jakarta ini. Kami menyambut baik karena 'kembali pulang' ke DKI dan mendukung beliau untuk memimpin Jakarta," katanya. 

Baca Juga: Megawati Sampaikan Surat Amicus Curiae atau Sahabat Pengadilan ke Mahkamah Konstitusi: Semoga MK Bukan Ketok Palu Godam

Baca Juga: LDII Agam Sumatra Barat Gelar Amal Saleh Periksa Mata dan Kasih Kacamata Gratis, Warga Antusias

Heru Budi Hartono menyampaikan terima kasih atas kunjungan silaturahmi ini.

Ia juga berharap silaturahmi itu akan menjadi langkah awal yang baik baginya dalam menjalankan program di DKI Jakarta.

Baca Juga: Presiden Jokowi Menikmati Libur Idulfitri Bersama Cucunya di Objek Wisata Satwa Deli Serdang

"Terima kasih atas kunjungan Bamus Betawi ke Balai Kota DKI hari ini (26/10). Saya menerima langsung menerima mereka. Semoga ke depan, Pemprov DKI Jakarta bisa bersinergi lebih baik lagi dengan Bamus Betawi untuk bersama-sama memajukan kota Jakarta," kata Heru dalam akun Instagram pribadinya @herubudihartono seperti dilihat OrbitIndonesia.

Heru memperoleh tangggung jawab dari Presiden Joko Widodo akrab disapa Jokowi untuk menata sedikitnya tiga persoalan di Jakarta; kemacetan, banjir, dan tata ruang. ***

Berita Terkait