DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Cegah Tragedi Itaewon, Konser NCT 127 Dibubarkan Polisi Usai 30 Orang Pingsan di The Link in Jakarta

image
Konser NCT 127 'The Link in Jakarta' dibubarkan polisi.

ORBITINDONESIAKonser NCT 127 'The Link in Jakarta' Jumat, 4 November 2022 dibubarkan oleh pihak aparat kepolisian karena terjadinya kericuhan antar sesama penonton.

Kericuhan yang terjadi di Konser NCT 127 'The Link in Jakarta' lantaran antar penonton saling dorong hingga membuat banyak dari mereka yang terjatuh dan terinjak-injak.

Baca Juga: Liga Inggris: Sheffield United Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi

Akibatnya, Konser NCT 127 'The Link in Jakarta' terpaksa dibubarkan aparat kepolisian lantaran pihak berwenang tak ingin terjadinya tragedi Itaewon di Korea Selatan terulang di Jakarta.

Baca Juga: Korean Vibes: Sempat Beredar Terror Pesan Bom Polisi Sebut Konser NCT Tetap Berjalan Sesuai Jadwal

Tak hanya jatuh, namun dikabarkan sebanyak 30 orang pingsan saat menonton Konser NCT 127 'The Link in Jakarta'.

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Pastikan Masuk ke Championship Series

Dikutip OrbitIndonesia dari akun Twitter, @NCT_Indonesia Konser NCT 127 The Link Jakarta Day 1 hari ini dihentikan sebelum konser berakhir, dikarenakan adanya himbauan dari aparat kepolisian agar konser dihentikan.

"Semua member menghentikan perform, terlihat sangat khawatir dan meminta seluruh penonton untuk mundur dan tidak dorong dorongan," tulis akun @NCT_Indonesia.

Baca Juga: Korean Vibes: Polisi Pastikan Sudah Pegang Identitas Penyebar Terror Pesan Bom Konser NCT 127 di Twitter

Baca Juga: Megawati Sampaikan Surat Amicus Curiae atau Sahabat Pengadilan ke Mahkamah Konstitusi: Semoga MK Bukan Ketok Palu Godam

Pihak penyelenggara Konser NCT 127 'The Link in Jakarta' pun menyampaikan bahwa alasan utama penghentian acara adalah karena terjadinya kekacauan di area penonton yang berdiri, yang kemudian mengharuskan konser dihentikan demi keselamatan para penonton.

"Untungnya tidak ada korban luka namun, karena keselamatan dan keamanan penonton adalah prioritas kami, penghentian konser tidak dapat dihindari," begitu tulis penyelenggara Dyandra Global Edutainment.

Baca Juga: Kabar Gembira! Sheila On 7 Bakal Gelar Konser Setelah 27 Tahun Hiasi Musik Indonesia, Intip Tanggalnya

Baca Juga: Presiden Jokowi Menikmati Libur Idulfitri Bersama Cucunya di Objek Wisata Satwa Deli Serdang

Namun hingga saat ini masih belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait dibubarkannya Konser NCT 127 'The Link in Jakarta'.

Berkaca pada kejadian yang hampir serupa saat pesta perayaan Halloween di Itaewon Korea Selatan Oktober 2022 lalu, pihak kepolisian menghindari risiko yang cukup besar apabila tetap mengizinkan Konser NCT 127 'The Link in Jakarta' dilanjutkan.***

Berita Terkait