DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Taman Mini Indonesia Indah dan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Berkolaborasi Pergantian Tahun

image
Inilah Wajah Taman Mini Indonesia Indah Sambut Pergantian Tahun.

ORBITINDINESIA - Taman Mini Indonesia Indah dan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta membangun kolaborasi dalam menyambut malam pergantian tahun baru 2022/2023.

Demikian keterangan tertulis dari PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko selaku pengelola Taman Mini Indonesia Indah yang diterima OrbitIndonesia Kamis 29 Desember 2022.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Resmi, Rizky Pellu CLBK dengan PSM Makassar

Menurut AY Suhartono selaku corporate secretary PT TWC, Taman Mini Indonsia Indah dengan wajah barunya bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta menypakan aneka hiburan menyambut malam pergantian tahun.

Baca Juga: Ke Taman Mini Indonesia Indah Naik Kereta LRT Tanpa Masinis, Jokowi: Ditempuh 12 Menit

Hiburang yang ditampilkan adalah kesenian rakyat, grup band tanah air, dan musisi jalanan.

Baca Juga: Ingin Berkebun Tapi Halaman Sempit, Ini Tips Budidaya Kangkung dengan Sistem Hidroponik

“Harga tiket masuk Rp50.000,” demikian keteranga tertulisnya.

“Kami berharap bahwa kolaborasi seperti ini dapat terus terjalin untuk menghasilkan program bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Andhika Permata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta.

Kegiatan menyambut pergantian tahun ini tentu membutuhkan persiapan baik supra maupun infrastrtukturnya. Oleh karena itu, PT TWCmenyiapkan layanan terbaiknya mengingat 40.000 pengunjung akan masuk ke Taman Mini Indonesia Indah.

Baca Juga: Kemenkumham DKI Gelar Diseminasi Penjaringan Calon Pemberi Bantuan Hukum, Ibnu Chuldun: Semangat Mengabdi

Baca Juga: Kartika Wirjoatmodjo: Taman Mini Indonesia Indah Siapkan Bus Jemput Pengunjung yang Naik LRT

Untuk pengamanan, pengelola Taman Mini Indonesia Indah  menyiapkan 118 personel internal dan 475 personel gabungan eksternal dari unsur Kepolisian, TNI AD, Satpol PP, dan Suku Dinas Perhubungan juga telah disiagakan.

Area parkirnya juga disiapkan 559 lot untuk mobil, 300 lot motor, dan 28 lot untuk sepeda. Tempat parkir alternatifnya ada di area Tugu Api Pancasila dengan kapasitas parkir mobil sebanyak 159 lot, parkir mobil di belakang Tambur sebanyak 400 lot, parkir mobil di PP IPTEK sebanyak 400 lot, parkir mobil di area Tionghoa sebanyak 150 lot dan lokasi parkir cadangan untuk menampung kendaraan jika terjadi lonjakan pengunjung.

Baca Juga: Piala AFF U19: Kalahkan Filipina 5-1, Peluang Indonesia ke Semifinal Tetap Terbuka

Tenaga kesehatan, ambulans, dan tenda medis dibangun di beberapa titik, antara lain di Parkir Plaza Utara, depan Anjungan Sulawesi Utara, depan PP IPTEK, depan Istana Anak, depan Sasana Adirasa dan depan Plaza Keong Mas.

Pemadam kebakaran juga disiagakan di sejumlah titik antara lain di kawasan ex BNI Plaza Utara, depan Anjungan Maluku, depan anjungan Sulawesi Utara depan PP IPTEK, depan Plaza Kayu Gede dan depan Plaza Keong Mas.

Baca Juga: Taman Mini Indonesia Indah Siapkan Lahan untuk Anjungan Tiga Provinsi Baru Hasil Pemekaran di Papua

Baca Juga: Piala Dunia U20: Uruguay dan Korea Selatan Amankan Tiket Semifinal

Toilet portabel tersedia di Parkir Plaza Utara, depan anjungan Sumatra Utara, depan anjungan Maluku, depan PP IPTEK, depan Istana Anak dan depan Plaza Keong Mas. ***

Berita Terkait