DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Ada di Kaki Gunung Gamalama, Ini Destinasi Wisata Lain Dekat Danau Laguna Ternate, Maluku Utara

image
Pemandangan Gunung Gamalama dari Danau Tolire Kecil di Ternate, Maluku Utara.

ORBITINDONESIADanau Laguna yang ada di Desa Ngade, Kelurahan Fitu, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara berada tepat di bawah kaki Gunung Gamalama.

Selain Danau Laguna, ada pula destinasi wisata lain berupa pantai dan danau lain yang juga ada di kaki Gunung Gamalama, Ternate, Maluku Utara.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Berikut ini destinasi wisata lain selain Danau Laguna yang ada di Kaki Gunung Gamalama yang juga bisa sekalian kamu kunjungi saat berkunjung ke sana.

Baca Juga: Film Avengers Secret Wars: Sebagai Penutup MCU semua Superhero Berkumpul, Cek Fakta Uniknya hanya di Sini

Jika kamu ingin menikmati suasana pantai, kamu dapat mengunjungi Pantai Bubane Ici. Pantai ini terletak di Kelurahan Dorpedu, Kecamatan Pulau Ternate.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Lokasi pantainya kecil serta dipenuhi batu karang sehingga pengunjung dilarang untuk berenang di pantai. Namun kamu dapat berenang di kolam berenang yang telah disiapkan oleh pengelola.

Selain area berenang, di Pantai Bubane Ici juga terdapat warung-warung makanan di pinggir pantai dan juga telah tersedia penginapan untuk kamu yang ingin bermalam disini.

Baca Juga: Inilah Daya Tarik dan Ragam Fasilitas di Danau Laguna Ternate yang Bisa Kamu Nikmati Bersama Keluarga

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Setelah puas menikmati Pantai Bubane Ici, saatnya kamu mengisi perut dengan menu ikan bakar, yang merupakan menu wajib ketika datang ke tempat ini.

Makan di pinggir pantai sambil melihat kea rah laut lepas, ditemani suara deburan ombak yang indah adalah kesempatan yang indah yang tak mungkin datang setiap saat.

Di Ternate Utara terdapat sepasang danau yang harus kamu coba kunjungi yakni Danau Tolire. Danau ini terdiri dari Danau Tolire Kecil berada tepat di pinggir pantai dengan airnya yang berwarna gelap, sedangkan Danau Tolire besar airnya berwarna hijau. Jarak antar keduanya sekitar 200 meter.

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Baca Juga: Kabar Gembira, Kuota Jamaah Haji di Jember 2023 Akan Bertambah, Cek Jumlahnya

Bentuk dari Danau Tolire sendiri unik yakni menyerupai sebuah Loyang raksasa jika dilihat dari ketinggian. Selain memiliki bentuk yang unik, danau ini ternyata menyimpan legenda dan kisah misteri yang sampai saat ini belum terpecahkan.

Namun meskipun begitu, keindahan alamnya sungguh luar biasa. Alamnya masih sangat alami, hal tersebut ditandai dengan masih rindangnya pepohonan yang ada di sekitar danau.

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

Jika ingin berkunjung ke sini, jarak dari Danau Laguna ke Pantai Bobane Ici hanya sejauh 11,4 km dan kamu bisa menempuhnya dalam waktu 20-30 menit menggunakan mobil.

Baca Juga: 15 Santri Akan Jalani Visum, Buntut Dugaan Kasus Mesum Kiai Jember, Kuasa Hukum Sebut Orangtua Keberatan

Sementara dari Danau Laguna ke Danau Tolire, jaraknya sepanjang 18,3 km, dengan jarak tempuh selama 35-45 menit menggunakan kendaraan roda empat.

Baca Juga: Dugaan Operasi Tangkap Tangan Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Gelandang 3 Pejabat Maluku Utara ke Jakarta

Keindahan alam yang dihadirkan Danau Laguna jangan sampai kamu lewatkan, nikmati dan rasakanlah ketenangan yang merasuk ke dalam jiwa.

Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan keasrian Danau Laguna, supaya keindahannya dapat terus dinikmati sampai kapanpun.***

Berita Terkait