DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Arema FC Segera Luncurkan Jersey Hitam, Bentuk Penghormatan Terhadap Korban Tragedi Kerusuhan di Kanjuruhan

image
Arema FC berencana luncurkan Jersey Hitam khusus untuk hormati 135 korban tewas tragedi kerusuhan di Kanjuruhan, Oktober silam.

ORBITINDONESIA – Demi menghormati para korban tragedi kerusuhan di Kanjuruhan, klub Arema FC akan meluncurkan sebuah Jersey Hitam yang merupakan seragam keempat mereka di musim ini.

Arema FC sendiri sengaja mengeluarkan Jersey khusus ini untuk menghormati 135 korban tewas pada tragedi kerusuhan di Kanjuruhan, 1 Oktober 2022 silam.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Kabar mengenai Arema FC yang akan segera meluncurkan Jersey Hitam khusus ini diketahui lewat akun media sosial Instagram @ongisnade.co.id pada Kamis, 12 Januari 2023.

Baca Juga: BRI Liga1: Waduh, Lagi Lagi Arema FC Ditolak, Kali Ini Di Jatidiri

Rencananya Jersey Hitam edisi khusus dari Arema FC ini akan diluncurkan saat kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 putaran kedua bergulir.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Secara konsep, Jersey edisi khusus yang merupakan jersey keempat dari klub Singo Edan ini akan memiliki detil khusus yang menunjukkan bentuk penghormatan terhadap para korban tragedi Kanjuruhan.

Warna hitam pada Jersey edisi khusus ini pun dipilih sebagai bentuk berkabungnya klub Arema FC atas tewasnya 135 Aremania dan Aremawati.

Baca Juga: Kondisi Psikologis Sempat Terganggu Akibat Tragedi Kerusuhan di Kanjuruhan, Kini Pemain Arema FC Lebih Stabil

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Selain itu akan ada logo mawar berwarna merah dengan angka 135 yang akan tersemat pada Jersey Hitam edisi khusu yang akan segera diluncurkan klub.

Namun sayangnya, rencana tersebut mendapat banyak kritik dari warganet yang menilai Arema FC lebih memikirkan aspek bisnis ketimbang upaya penuntasan kasus tragedi Kanjuruhan.

"Musibah masih anget, eh udah bikin jersey untuk memperingatinya. Luar biasa klub satu ini b*l. Bad news = Good news," komentar salah satu netizen.

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Baca Juga: Begini Reaksi Manajemen Arema FC Usai Ditolak Bermarkas di Magelang, Bali, dan Yogyakarta

"Embel embelnya, Hasil dari penjualan akan kami salurkan ke Kantong pribadi.. Ehh Ke korban Kanjuruan," sindir salah satu netizen di media sosial.

Bahkan ada sebagian netizen yang menilai bahwa klub Arema FC tak memiliki empati terhadap para korban, yang justru memanfaatkan tragedi Kanjuruhan sebagai lahan mencari keuntungan.

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

"ga ada empati minimal simpati lah g***ok!!! bisa bisanya bikin ginian," komentar netizen lainya.

Baca Juga: Resmi! Arema FC Akan Bermarkas di Stadion Jatidiri Semarang Usai Ditolak di Magelang, Bali, dan Yogyakarta

"Tragedi malah dijadiin bisnis , emang unik tim ini. pendukungnya gmn nih???" tulis komentar salah satu netizen.***

Berita Terkait